Uruguay vs Indonesia

Presiden Akan Hadir di Gelora Bung Karno

Presiden SBY, trofi Piala Dunia, dan Menegpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah lama merencanakan hadir dalam pertandingan akbar persahabatan antara tim nasional (timnas) Indonesia vs Uruguay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 8 Oktober 2010 malam.

"Rencananya memang sudah lama sekitar lima hari yang lalu, sebelum tim Uruguay datang, bahwa presiden akan hadir. Tapi, belum ada kejelasan. Nah, baru kemarin istana konfirmasi ke kita, bahwa beliau akan hadir," ujar Ketua Local Organizing Commuttee Joko Driyono dihubungi VIVAnews, Jumat pagi.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Tentunya, ini menjadi pekerjaan serius dilakukan oleh Local Organizing Commuttee (LOC) untuk mempersiapkan pengamanan ekstra ketat. Apalagi, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah memastikan hadir.

Pengamanan disiapkan LOC dengan menempatkan 1000 personel dari Polda Metro. "800 personel akan berjaga di stadion saat pertandingan. Sisanya akan disebar di berbagai sudut kota Jakarta. Terkait hal ini, kita sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya," kata Joko Driyono.

Namun, menurutnya, kehadiran Presiden SBY dalam laga ini, bukan merupakan sesuatu yang istimewa. Presiden sudah sering menyaksikan pertandingan sepakbola baik ajang dalam negeri maupun antar negara.

"Jadi tidak ada yang istimewa, sudah biasa, dan kebetulan saja sekarang ini yang tampil tim semifinalis piala dunia 2010. Tapi, dilain hal secara psikologis ini respon yang baik dan bisa menjadi motivasi timnas kita," tuturnya.

Laga timnas Indonesia dengan semifinalis Piala Dunia 2010 ini juga akan ditayangkan secara langsung oleh dua stasiun televisi, ANTV dan tvOne, mulai pukul 19.30 WIB malam ini.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024