Pelatih Persib Anggap Persija Tidak Istimewa

Pelatih Persib, Jovo Cuckovic
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Persib akan akan memainkan laga penting di kandang Persija Jakarta. Kedua seteru ini akan bertanding hari Sabtu, 30 Oktober 2010, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Dari total 36 pertemuan sejak 1933, duel panas antara Persib dan Persija lebih didominasi oleh Macan Kemayoran yang  memenangkan 16 pertandingan. Sementara Maung Bandung hanya mampu meraih tujuh kemenangan. Sisanya 13 pertandingan berakhir imbang.

Musim lalu, kedua tim bermain imbang baik saat bertanding di Bandung maupun Jakarta. Laga di SUGBK musim lalu, nyaris dikenang bobotoh sebagai salah satu momen emas Maung Bandung di kandang Macan Kemayoran.

Dua gol Gonzales saat itu sempat membuat ribuan Jakmania menahan nafas. Sebelum akhirnya Abanda Herman menyelamatkan Persija dari kekalahan lewat tandukan kepalanya di menit-menit akhir pertandingan.

Meski Persija tampak lebih meyakinkan dibandingkan Persib di awal musim ini, motivasi besar dan pertarungan sarat gengsi serta sejarah bisa membuat perbedaan kualitas permainan menjadi tidak berarti.

Hal itu yang diyakini Pelatih Persib Jovo Cuckovic. Meski sadar tim asuhannya sedang dalam kondisi terpuruk akibat kekalahan 1-2 dari PSM Makasar. Ditambah absennya Bhaihakki Kaizan dan Eka Ramdani, ia tetap optimis Maung Bandung bakal memberikan perlawanan alot kepada Persija.

"PSM lebih baik dibandingkan Persija. Mereka (Persija) tidak istimewa dan para pemain tidak perlu takut menghadapi mereka," tandas Jovo.

Laporan: Yadi/Bandung

Film Keajaiban Air Mata Wanita

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Film ini menggambarkan perjuangan seorang wanita yang harus menjadi single parent setelah kematian suaminya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024