Irfan dan Kim Tetap Perkuat Persema

Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

VIVAnews - Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan memutuskan akan memperkuat Persema Malang. Dua pemain naturalisasi ini akan membela Persema yang telah memutuskan untuk bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) yang dimotori pengusaha dan politisi eks PDI Perjuangan, Arifin Panigoro.

Kepastian soal itu diutarakan dalam konperensi pers di Balai Kota Malang, Selasa, 4 Januari 2011. Hadir dan turut berbicara di hadapan wartawan adalah Peni Suparto, Ketua Umum Persema yang juga merupakan Walikota dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang. Peni mengaku senang mendengar keputusan dua pemain muda itu untuk bergabung dengan Persema.

Pelatih Persema Timo Scheuneman juga mendukung keputusan itu. "Yang penting kan jangan sampai lupa darah dan akarnya," katanya.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Manajer Persema Malang Asmuri mengimbau PSSI agar tak menolak Irfan Bachdim masuk dalam Tim Nasional karena ia punya kemampuan di atas rata-rata pemain Indonesia. "Kita contoh negara-negara maju yang tidak pilih kasih terhadap penyelenggaraan sepakbola," ujarnya.

Terkait kontrak Bachdim, Asmuri memastikan bahwa Bachdim dan Kim Jeffrey akan tetap memperkuat Persema. "Mereka kita pastikan akan memperkuat Persema, dan Senin sore ini akan ada keterangan pers dari mereka berdua," kata Asmuri.

Ketika ditanya kebenaran kabar bahwa nilai kontrak Irfan dan Kim masing-masing mencapai Rp1 miliar setahun, Asmuri menyatakan, "Iya terserahlah mereka ngomong berapa nilai kontrak Bachdim dan Kim, namun kita pastikan mereka akan memperkuat Persema."

Sebelumnya, PSSI mengultimatum akan menjatuhkan sanksi bagi setiap pemain yang memilih berlaga di LPI. Salah satunya, adalah dicoret dari daftar pemain Timnas.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Menanggapi masuknya Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan ke Persema, Direktur Teknik PSSI, Sutan Harharah, menilai jika Irfan Bachdim dicoret dari seleksi tim nasional Indonesia bukanlah suatu kehilangan yang besar.

Sutan menilai peristiwa ini bukanlah suatu yang harus dikhawatirkan, pasalnya mantan pelatih PSMS Medan ini menegaskan teknik Irfan tidak terlalu istimewa. "Kalau hal itu terjadi (Irfan tak bisa membela Timnas), saya pikir Timnas tidak ada masalah. Secara selebritas, Irfan memang menjual, tapi dari sisi teknik dia tidak lebih baik dari pemain Indonesia lainnya," ujar Sutan.

Laporan: Malik Ibrahim | Malang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya