Tekuk Pelita, Semen Padang ke Puncak Klasemen

Suheri Daud
Sumber :
  • google

VIVAnews - Semen Padang sukses naik ke puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis, 13 Januari 2010. Tim Kabau Sirah-julukan Semen Padang- menang dengan skor tipis 1-0.

Semen Padang saat ini mengoleksi 20 poin dari 9 laga. Perolehan poin itu otomatis menggeser posisi Persipura yang sebelumnya berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 19 poin dari 7 laga.

Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Semen Padang yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tampil percaya diri sejak menit awal. Tekanan demi tekanan terus dilakukan di jantung pertahanan Pelita Jaya.

Puncaknya, pada menit ke-19, usaha anak asuh Nil Maizar berhasil mencetak gol. Lewat umpan apik Elie Aiboy dari kanan lapangan, Suheri Daud yang mendapatkan kawalan ketat dari pemain belakang Pelita sukses merobek gawang Pelita.

Tertinggal 1-0, Pelita mencoba mengembangkan irama permainan. Namun, usaha Jajang Mulyana pada menit ke-34 berhasil dikandaskan oleh kiper Jandia Eka Putra. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, meski unggul tuan rumah tetap tampil menekan. Beberapa peluang emas sempat tercipta di 45 menit kedua.

10 menit paruh kedua baru berjalan, Semen Padang nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tendangan keras Saktiawan Sinaga dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh kiper Pelita, I Made Wardana.

Tekanan tuan rumah tidak berhenti, tepatnya menit ke-63, giliran Elie Aiboy mendapatkan peluang. Tapi, lagi-lagi peluang itu terbuang sia-sia setelah mantan pemain Persija itu gagal menendang  di dalam kotak penalti.

Dua menit kemudian, giliran Pelita mencoba menekan. Tapi, pada menit ke-65, tendangan Juan Ramirez dari dalam kotak penalti hanya melebar ke sisi kiri gawang Semen Padang Jandia Eka Putra.

Peran Elie benar menjadi momok bagi pertahan pelita. Pada menit ke-69, umpan matang dari Elie gagal dimanfaatkan oleh Budi Kurnia yang baru masuk menggantikan Suheri Daud. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 1-0.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand
Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Indonesia U-23 Belum Berhasil ke Olimpiade, Shin Tae-yong Diusir Wasit

Guinea U-23 menerapkan pressing ketat kepada Indonesia U-23 ketika kehilangan bola. Hal itu membuat Garuda Muda tak leluasa untuk memainkan operan-operan pendek.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024