KPPN & KN Gelar Pra Kongres PSSI 14 April

Agum Gumelar
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - KPPN (Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional) menyatakan pihaknya bersama Komite Normalisasi (KN) sepakat untuk menggelar kongres pendahuluan sebelum kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil dan anggota PSSI digelar. Rencananya, Pra Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 14 April 2011 di Jakarta.

Pra Kongres ini akan digunakan untuk membentuk Komite Banding dan Peraturan Pemilihan. Hal ini disampaikan perwakilan KPPN, Wisnu Wardana seusai pertemuan KPPN dengan Komite Normalisasi kantor PSSI, Senayan Jakarta, Senin 11 April 2011. KPPN pun mengklaim bahwa hal ini telah disepakati oleh Komite Normalisasi sebagai pelaksana Pra Kongres.

"Komite Normalisasi menyambut baik permintaan kami (KPPN) agar Komite Normalisasi menggelar Pra Kongres," ujar pemilik suara utusan Surabaya, Wisnu Wardana.

Menurut Wisnu, digelarnya Pra Kongres ini untuk membahas dan mengesahkan pembentukan Komite Pemilihan. Pada Pra Kongres ini akan diundang 103 anggota PSSI sebagai pemilik suara sah.

"Itu termasuk tiga suara yang dianulir sebelumnya yaitu PSM Makassar, Persibo Bojonegoro dan Persema Malang," lanjut Wisnu.

Wisnu membantah keputusan pelaksanaan Pra Kongres ini merupakan bukti ketidakpercayaan dan desakan KPPN terhadap Komite Normalisasi yang diamanatkan FIFA untuk menggelar pemilihan Ketua Umum PSSI. "Karena pembentukan Komite Pemilihan, Komite Banding dan Peraturan Pemilihan harus disahkan melalui kongres pendahuluan," ujarnya beralasan.

Sementara itu, seusai melakukan pertemuan dengan KPPN, Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar belum dapat diwawancarai terkait putusan rapat tersebut. (eh)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024