KPPN Minta Anulir Sanksi PSM-Persibo-Persema

PSM Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Arief Priyono

VIVAnews - Peserta Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau meminta agar Komite Normalisasi menggelar Pra Kongres PSSI. Mereka juga meminta agar tiga pemilik suara yang sebelumnya diskors oleh PSSI: PSM Makassar, Persibo Bojonegoro dan Persema Malang ikut dilibatkan.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara peserta Kongres Pekanbaru, Wisnu Wardana kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 11 April 2010. Wisnu juga mengatakan Pra Kongres rencananya akan digelar di Jakarta, 14 April 2011.

"Kita meminta kepada Pak Agum (Gumelar, Ketua Komite Normalisasi) agar diadakan kongres pendahuluan untuk mengesahkan aturan pemilihan serta pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding," kata Wisnu.

"Pra Kongres akan digelar pada 14 April 2011 dan diikuti 103 pemilik suara. Tiga anggota pemilik suara PSM, Persema dan Persibo yang sebelumnya disanksi oleh PSSI juga ikut dilibatkan," lanjut Wisnu.

Pernyataan ini bertolak belakang dengan keputusan FIFA terkait penunjukan Komite Normalisasi. Dalam rilisnya, FIFA menyebutkan bahwa salah satu tugas Komite Normalisasi adalah melaksanakan Kongres Pemilihan PSSI sesuai dengan statuta FIFA dan Electoral Code FIFA.

PSM, Persibo dan Persema sebelumnya telah dibekukan oleh PSSI. Ketiga mantan peserta Liga Super Indonesia (ISL) itu dijatuhi sanksi karena pilih menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI), liga yang berlangsung di luar kendali PSSI.

Mengenai kehadiran LPI, perserta Kongres Riau mengusulkan agar liga tersebut disupervisi oleh PSSI. Sedangkan kompetisi yang sudah ada tetap berlanjut seperti biasanya.

"Usulan-usulan ini mendapat sambutan baik dari Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar dan kami pada prinsipnya akan selalu mendukung langkah Komite Normalisasi ke depannya," ujar Wisnu.

Belum ada konfirmasi dari Agum terkait pernyataan perwakilan peserta Kongres Riau. Sampai saat ini, Agum masih menggelar rapat bersama anggota Komite Normalisasi lainnya. (SJ)

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain
Ilustrasi tawuran

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Gegara Tawuran di Bogor, Pelajar SMK Tewas Usai Dapat Luka Tusuk

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024