Persisam Rebut Penonton di 'Kandang' Persija

Persisam Samarinda
Sumber :

VIVAnews - Persija Jakarta akan menjalani pekan ke-21 di lanjutan Liga Super Indonesia 2010-11 di stadion kandang 'baru'. Jika sebelumnya tim Macan Kemayoran menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, maka khusus bulan April 2011 mereka pindah ke Stadion Manahan, Solo.

Ini dilakukan atas alasan keamanan mengingat Jakarta akan jadi tuan rumah KTT ASEAN pada awal Mei nanti. Sebagai upaya sterilisasi kawasan Senayan, Persija harus 'mengungsi' untuk menyelenggarakan dua partai kandangnya di bulan April ini.

Salah satu pertandingan yang digelar di Solo adalah melawan Persisam Samarinda, Sabtu 23 April 2011. Namun, status 'mengungsi' ternyata merugikan Persija mengingat suporter Persisam (Pusamania) banyak yang berdomisili di Solo.

Suporter yang mayoritas mahasiswa ini menyambut kedatangan tim kesayangannya sejak pukul 02.00 dini hari tadi, 21 April 2011. "Dari Samarinda saya mendengar kabar bahwa tim berangkat ke Solo via Bandara Adi Sucipto, kami di Jogja pun langsung melakukan persiapan dari membuat banner dukungan untuk penyambutan.," kata Muhammad Robi Wardhana sebagai Ketua Pusamania Jogja seperti dilansir dari Pusamania.

"Slogan 'Di ranah Jawa Kami Ada', bukan hanya sebatas semboyan, itu begitu besar bagi kami makanya kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja Pusamania Jogja," tambahnya.

Sambutan gempita ini membuat pelatih Hendri Subagyo antusias untuk pertandingan besok. Masbag -sapaan Hendri- juga menyatakan rasa bangganya atas fanatisme Pusamania.

"Persisam dan Pusamania juga adalah suporter besar, pemain pun merasa bangga mempunyai suporter yang fanatik seperti Pusamania," ujar Subagyo. (sj)

Mendag Zulkifli Hasan Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Atasi Pelambatan Ekonomi
Cristiano Ronaldo bela Al Nassr

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Dua mantan pemain bintang Eropa, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez sama-sama mengganas di klubnya masing-masing. Mereka mencetak tiga gol alias hattrick.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024