Tekuk Deltras, Persiba Tinggalkan Papan Bawah

Striker Persiba Khairul Amri (kiri)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews -  Persiba Balikpapan berhasil memetik kemenangan saat menjamu sesama tim papan bawah Liga Super Indonesia (ISL), Deltras Sidoarjo, Sabtu, 30 April 2011. Dalam duel ini Persiba unggul telak 4-0.

Bertanding di Stadion Persiba, Komplek Pertamina Parikesit, Balikpapan, Persiba tampil mendominasi sejak babak I. Kondisi lapangan yang becek setelah diguyur hujan tak menghalangi Beruang Madu dalam mencetak gol.

Di menit ke-9, Persiba sudah unggul lewat gol Khairul Amri. Persiba kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-42 lewat gol yang dicetak oleh Robertino Pugliara memanfaatkan umpan Sultan Samma.

Di babak kedua, Persiba semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Deltras. Hasilnya, pada menit ke-46, Persiba kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Eric Setiawan.

Eric berhasil mengecoh seorang bek Deltras sebelum akhirnya merobek jala Juni Irawan. Ini merupakan gol perdana Eric musim 2010/2011.

Striker Persiba, Khairul Amri nyaris mencetak gol kedua dalam laga ini. Sayang, striker asal Singapura itu gagal memaksimalkan umpan Asri Akbar. Tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper Juni Irawan.

Publik Persiba kembali bersorak saat laga memasuki menit ke-82 setelah pemain pengganti, Hamid Mony berhasil membobol gawang Deltras. Mony sukses memanfaatkan blunder kiper Juni Irawan saat menjinakkan bola.

Deltras sebenarnya sudah berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun serangan demi serangan yang dibangun oleh Cristiano Lopez cs masih kandas di kaki pemain belakang Persiba yang dikomandoi Mijo Dadic.

Persiba juga masih punya sederet peluang emas di sisa babak kedua. Namun hingga laga usai tak satu pun yang berhasil dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Persiba tetap unggul 4-0 atas tim tamu, Deltras.

Berkat kemenangan ini Persiba untuk sementara terhindar dari papan bawah klasemen ISL 2010/2011. Tambahan 3 poin membuat Beruang Madu kini berada di urutan ke-10 menggusur dengan koleksi 27 poin dari 21 laga.

Sementara itu, kekalahan membuat Deltras semakin terpuruk di papan bawah. The Lobster tak beranjak dari urutan ke-14 dengan koleksi 22 poin dari 21 laga. Sedangkan dasar klasemen masih dihuni oleh Bontang FC

Kecelakaan Bus di Ciater, 7 Korban Luka Berat Masih Dirawat di Ruang ICU RSUI
Presiden Jokowi di bendungan Beringin Sila, NTB

Resmikan Bendungan Ameroro, Jokowi Sebut Bisa Cegah Krisis Air hingga Genjot Pariwisata

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Ameroro yang terletak di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa, 14 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024