8 Besar Divisi Utama

Persidafon Puncaki Grup A

Eduard Ivakdalam (kanan)
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Persidafon Dafonsoro memenangi laga pembuka sekaligus Derby Papua melawan Persiram Raja Ampat di babak 8 Besar Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011, Kamis 12 Mei. Pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura itu berakhir 3-1 untuk keunggulan Persidafon.

Dengan kemenangan tersebut, Eduard Ivakdalam cs untuk sementara memuncaki klasemen Grup A. Selain Persiram, Persidafon tergabung bersama Persiraja Banda Aceh dan Gresik United yang juga bertanding hari ini.

Di awal babak pertama, Persiram mampu mencuri gol saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Yusuke Sasa menggetarkan gawang Wilson Aleng melalui sundulannya.

Balas menekan, Persidafon akhirnya mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Persiram melanggar Rasmoyo. Ernest Jeremiah sukses menjalankan tugas sebagai penendang penalti di menit 9, kedudukan berubah 1-1. Meski terus menekan, kedua tim belum mampu mencetak gol lagi hingga turun minum.

Di babak kedua, Persidafon akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit 53 setelah Ernest Jeremiah sukses melesakkan bola untuk kali kedua ke gawang Ari Kurniawan. Bahkan, Persidafon mampu memperbesar keunggulan setelah gelandang Izaac Wanggai mencetak gol tambahan di menit 79. Kedudukan 3-1 bertahan hingga peluit akhir.

Persiraja 2-1 Gresik United

Persidafon memimpin klasemen sementara Grup A setelah Persiraja 'hanya' menang 2-1 atas Gresik United di laga kedua yang digelar di Mandala. Saling serang, Persiraja unggul lebih dulu melalui gol Abdoulaye Djibril di menit 18.

Gresik akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 31 lewat gol Heru Purnomo yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persiraja. Christian Bekatal akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Persiraja setelah tendangannya mampu merobek gawang Wawan Hariono di menit 69. Kedudukan 2-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Persiraja berhak menempati posisi 2 klasemen sementara Grup A di bawah Persidafon. Sedangkan Gresik menyusul di posisi 3 di atas Persiram.

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meresmikan Modeling Kawasan Budi Daya Ikan Nila

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bakal menganggarkan program budi daya Ikan Nila Salin pada APBN 2025, jika hasilnya menjanjikan. Ia pun mengaku akan komunikasi d

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024