Derby Papua, Persipura Kembali Diperkuat Boaz

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura kembali diperkuat striker sekaligus kapten Boaz Solossa saat melakoni derby Papua melawan Persiwa Wamena pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Pendidikan Wamena, Senin 16 Mei 2011.

Boaz absen ketika Persipura menghadapi East Bengal pada laga terakhir Grup H Piala AFC, Selasa 10 Mei lalu, karena mengalami cedera lutut saat menjalani latihan sebelum pertandingan.

Jelang menghadapi Persiwa, pelatih Persipura Jacksen F Tiago memastikan Boaz sudah bisa bermain. Namun, tim Mutiara Hitam itu masih belum bisa memainkan bek Hamka Hamzah dan Imanuel Wanggai.

Jacksen menganggap laga melawan Persiwa besok akan berlangsung ketat dan sangat penting bagi Persipura dalam perburuan gelar juara ISL. Saat ini Persipura berada di puncak klasemem dengan 47 poin, unggul lima poin atas Semen Padang.

"Derby kali ini tidak mudah, karena sangat menentukan langkah kami selanjutnya dalam perburuan gelar juara. Selain faktor tuan rumah selalu mampu dimaksimalkan Persiwa, pelatihnya yakni Suharno adalah mantan pelatih Persipura yang tentu sudah mengetahui karakter tim kami," ujar Jacksen kepada VIVAnews.

Persiwa belum pernah terkalahkan di kandang sendiri musim ini dan Jacksen menilai akan sangat sulit untuk menumbangkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan. Jacksen juga yakin Persiwa tentu akan termotivasi untuk menjegal laju Persipura dalam perebutan gelar ISL.

"Satu poin bagi kami sudah luar biasa untuk menjaga jalur juara. Militansi anak-anak Persiwa pasti akan maksimal jika melawan kami, apalagi bermain di kandang sendiri. Cuaca yang cukup dingin karena bermain di ketinggian juga sangat menguntungkan mereka," tegas Jacksen.

Jacksen menganggap ada empat pemain Persiwa yang sangat berbahaya dan menjadi cacatan timnya. "Erick Weeks saya kira merupakan roh mereka. Sedangkan Bokay Edy Foday, Ferdinand Sinaga dan Piter Rumaropen sangat berbahaya di berada di lini pertahanan lawan," papar pelatih asal Brasil tersebut. (Laporan Banjir Ambarita|Jayapura)

Sebagian Besar Jakarta Cerah Berawan Pagi Hari Ini
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini masih belum meraih poin dan setiap balapan MotoGP selalu berada di posisi belakan, seperti sweeper saat turing. Capaian buruk untuknya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024