89 Pemilik Suara Siap Hadiri Kongres PSSI

Komite Pemilihan Versi KPPN
Sumber :
  • Zika Zakiya/VIVAnews

VIVAnews - Sebanyak 89 pemilik suara PSSI telah mengkonfirmasi kehadirannya pada Kongres PSSI, 20 Mei 2011. Sedangkan sisanya berjumlah 12 peserta lagi akan ditunggu hingga malam ini, Rabu, 18 Mei 2011.

"Hingga sore tadi, sudah ada 89 pemegang suara yang sudah mengkonfirmasi, mudah-mudahan malam ini seluruhnya dapat mengkonfirmasi kehadiran," ujar Plt. Sekjen PSSI, Joko Driyono sebelum acara silaturahmi Komite Normalisasi dengan para kandidat di Hotel Le Meridian, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2011.

"Hal ini (konfrimasi 89 peserta) mengindikasikan keinginan semua pemegang suara untuk tetap menggunakan hak suaranya. Mudah-mudahan Kongres dapat terlaksana dengan baik," ujar Joko yang juga anggota Komite Normalisasi.

Sebanyak 101 pemilik suara diundang mengikuti Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat nanti. Pada kongres ini, para peserta akan memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI periode 2011-2015.

Mengenai gugatan yang dilayangkan Kelompok 78 kepada FIFA, Joko menegaskan tak akan mempengaruhi jadwal Kongres. Pasalnya, Komite Normalisasi yang berperan sebagai penyelenggara Kongres hanya mengacu pada instruksi FIFA.

"KN tidak dalam status menunggu (keputusan CAS). Karena instruksi dari FIFA adalah melaksanakan Kongres, tidak ada instruksi lain dari FIFA," ujar Joko.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Presiden FIFA, Gianni Infantino berpesan untuk suporter Timnas Indonesia agar terus mendukung para pemain dan banga dengan hasil yang diraih Garuda Muda hingga titik ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024