Kelompok 78 Janji Batalkan Mosi Tidak Percaya

Kericuhan di Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Jelang Kongres PSSI di Hotel Sultan, para pemilik suara sudah mulai berdatangan untuk melakukan proses registrasi. Termasuk di antaranya kelompok mayoritas pemilik suara atau yang lebih dikenal dengan Kelompok 78.

Kelompok ini sebelumnya mengancam akan menjalankan mosi tidak percaya kepada Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar saat Kongres berlangsung. Ini dilakukan karena Agum menolak mengakui hasil Komite Banding Pemilihan (KBP) yang meloloskan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai Calon Ketua Umum.

Namun, Hadiyandra dan Usman Fakaubun sebagai dua wakil Kelompok 78 yang sering menyuarakan perlawanan pada Agum menyatakan tidak akan melalukan mosi tidak percaya pada Kongres besok, Jumat 20 Mei 2011.

"Sepanjang mekanisme Kongres dijalankan, tidak akan ada mosi tidak percaya," kata Hadiyandra di Hotel Sultan, Kamis 19 Mei 2011.

"Kita tak punya agenda Kongres lain. Ada yang melempar isu kita mau gelar Kongres sendiri, itu tidak benar," tambah Usman Fakaubun.

Namun, Hadiyandra tidak menepis jika akan ada pemungutan suara (voting) jika nanti terjadi deadlock. Jika itu terjadi, Kelompok 78 yang merupakan mayoritas dari 101 pemilik suara bakal menguasai jalannya Kongres.

"Kongres bisa memutuskan apa saja.Voting nantinya akan punya 2 pilihan, tetap pada keputusan Komite Banding atau bertahan pada surat FIFA (yang memutuskan GT dan AP tak boleh mencalonkan diri jadi Ketum). Hasil voting wajib dilaksanakan oleh Kongres PSSI," kata Hadiyandra lagi.

Registrasi sendiri sudah mulai dibuka mulai pukul 12.00 siang. Hingg saat ini proses tersebut berjalan lancar di bawah pengawasan ketat dari petugas keamanan dan Kepolisian.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Film Keajaiban Air Mata Wanita

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Film ini menggambarkan perjuangan seorang wanita yang harus menjadi single parent setelah kematian suaminya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024