Solo Siap Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI

PSSI
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Kota Solo pernah menorehkan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Pada 1930 kali pertama Kongres PSSI digelar dan Ir Seoratin adalah orang pertama yang dipercaya memimpin PSSI waktu itu.

Keinginan mengulang kembali sejarah manis waktu itu, pihak pemerintah kota ingin menjadikan Kota Solo sebagai tuan rumah Kongres PSSI 30 Juni mendatang.

"Bila KN masih mempercayakan saya masuk dalam jajaran keanggotaan, saya akan usulkan Solo menjadi tempat penyelenggaraan Kongres," kata Wakil Walikota Solo, FX Rudi Rudyatmo saat bincang-bincang dengan VIVAnews.com, 1 Juni 2011.

Meski sudah tidak punya kepentingan sebagai anggota Komite Normalisasi lantaran sudah menyatakan mundur, namun ia berharap Agum Gumelar memilih kota Solo menjadi salah satu tempat untuk dipertimbangkan, mengingat sejarah Solo pernah sukses menggelar kongres PSSI untuk kali pertama.

Dia berharap dengan dipertimbangkannya Solo,s semangat kelahiran PSSI yang bermula di kota ini bisa membakar semangat para peserta kongres dan melalui Solo, roh PSSI akan lahir kembali.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Saya berharap, semua pelaksanaan kongres itu berjalan lancar dan bisa menghasilkan ketua umum PSSI baru. Sepaya kisruh kongres kemarin 20 Mei tidak terulang lagi," ujarnya.

Bahkan, bila KN memberikan kepercayaan Solo sebagai tuan rumah, ia akan memberlakukan pelaksanaan kongres berjalan tertib dan lancar. Salah satunya pengamanan, bagi peserta yang tidak kompeten tidak bisa masuk ruang sidang.

Hal lain yang juga jadi perhatian adalah penggunaan tanda pengenal bagi peserta. "Bila pada kongres kemarin ID Card tanpa foto, kini kita akan berlakukan penggunaan foto bagi peserta,"

Dengan demikian, dengan menggunakan tanda pengenal yang dilengkapi foto akan mudah dikenali siapa-siapa orang yang diundang dan tidak diundang. Jelasnya akan lebih selektif.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024