Persib Ambil Sikap Tentukan Suara di Kongres

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), akan melakukan pertemuan internal untuk menyikapi penyelenggaraan kongres PSSI yang oleh FIFA sudah ditetapkan harus digelar sebelum 30 Juni.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengungkapkan, pembahasan terkait kongres PSSI di jajaran direksi dan komisaris PT PBB perlu dilakukan, agar suara yang disampaikan Persib pada Kongres PSSI nanti, benar-benar sebagai suara klub, bukan pribadi.

"Kita akan membahas ini bersama-sama di tingkat internal pengurus. Hal itu perlu dilakukan agar suara yang nantinya disampaikan memang benar-benar suara yang mewakili klub, bukan perorangan," terang Kuswara kepada VIVAnews.com.

Meski begitu Kuswara menolak jika rencana pertemuan internal di jajaran pengurus disebut sebagai bentuk reaksi terhadap sikap Dirut PT PBB dan Manajer Persib, Umuh Muchtar yang dua kali mengikuti kongres untuk mewakili klub, namun selalu gagal membuahkan keputusan.

Umuh memang salah satu pengagas dibentuknya kelompok 78, dan selalu menjadi cibiran karena sikapnya yang cenderung mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro. Dua figur yang ditolak pencalonannya oleh FIFA.

Umuh sempat mengungkapkan pihaknya siap mendukung demi penyelenggaraan kongres PSSI yang baik dan tertib. "Kita cukup menerima nama-nama yang sudah resmi ditetapkan komite normalisasi dan siap memilih salah satu nama yang ada," ujar Umuh. (eh)

Laporan: YADI | Bandung

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman
Kim Kardashian

Respon Kim Kardashian Saat Diteriaki Free Palestine Tuai Sorotan

Kim Kardashian baru-baru ini menjadi sorotan saat menghadiri OMR Festival di Hamburg, Jerman. Seorang pengunjuk rasa Palestina meneriakkan "Free Palestine" kepada dirinya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024