Tayangan Live ISL Catat Rekor Baru

Precious, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Indonesia Super League (ISL) musim 2010-11 telah selesai digelar. Persipura Jayapura keluar sebagai juara sedangkan Arema Indonesia dan Persija Jakarta menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Beberapa 'rekor' baru yang belum pernah terjadi di musim sebelumnya bermunculan. Salah satunya adalah tayangan pertandingan Live oleh ANTV yang berjumlah 159 pertandingan, melebihi tayangan musim lalu yang 'hanya' 146. Selain itu jumlah penonton untuk Liga Champions Asia juga meningkat sebesar 295 persen dibanding tahun lalu.

"Dalam situasi yang sulit ISL bisa dilaksanakan. Dengan 159 tayangan Live, melebihi kuota musim lalu dengan 146 Live," kata Direktur PT Liga Joko Driyono dalam jumpa pers yang berlangsung di Rasuna Office Tower, Kuningan, Jakarta, Senin 20 Juni 2011.

'Situasi sulit' yang dimaksud Joko adalah kondisi organisasi PSSI yang berantakan setelah gagal menggelar dua Kongres untuk memilih Ketua Umum yang baru. Selain itu ada tiga klub peserta ISL, PSM Makassar, Persema Malang, dan Persebaya Surabaya, yang pindah ke kompetisi lain."Hal ini ternyata tidak menyurutkan tingkat kompetisi yang kami jalani," ujar Joko.

Musim depan, Joko menargetkan ada peningkatan dalam hal legal, keuangan, dan infrastruktur. Sedangkan untuk 2013, dia menargetkan stadion yang lebih memadai dari klub-klub Indonesia yang lolos ke kompetisi Asia.

Dengan demikian kasus Persipura yang harus bermain di luar stadion kandangnya saat penyisihan Grup AFC Cup tidak lagi terjadi."Waktu yang kami siapkan ini dianggap relevan untuk menyiapkan stadion agar klub juara tidak main di kandang lawan," kata Joko lagi.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja
Jemaah calon haji kota tangerang

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 430 jemaah calon haji atau JCH asal Kota Tangerang, Banten, siap diberangkatkan pada Sabtu, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024