Hadapi KLB PSSI, Achsanul Gandeng Erwin Aksa

Achsanul Qosasih
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Dua calon ketua umum PSSI periode 2011-2015, Achsanul Qosasi dan Erwin Aksa, memutuskan untuk berkolaborasi. Jumat ini, kedua pihak akan bertemu untuk mematangkan strategi memenangkan pertarungan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar di Solo, Sabtu, 9 Juli 2011.

Sebelum Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei lalu berakhir deadlock, Erwin Aksa sebenarnya sempat dikabarkan berpasangan dengan calon lain, yakni Agusman Efendi. Namun duet ternyata tidak bertahan lama karena jelang KLB PSSI, Erwin justru memilih calon ketum lain.

"Pak Achsanul pasti berpasangan dengan Erwin Aksa. Besok sore (Sore ini) keduanya akan bertemu untuk melakukan pematangan terakhir," kata ketua tim sukses Achsanul, Alief Syachviar kepada VIVAnews.com, Kamis, 7 Juli 2011.

Menurut Alief, kolaborasi Achsanul dan Erwin sudah dibicarakan sejak masih berada di Jakarta. Rencana ini berjalan mulus karena keduanya ternyata punya visi sama dalam membangun sepakbola nasional ke depannya.

Kolaborasi ini membuat posisi Achsanul semakin kuat. Pasalnya, suara dari pendukung Erwin akan berpaling kepada Achsanul yang juga merupakan politisi di Partai Demokrat. Selain itu, Achsanul juga akan mendapat suara dari kubu George Toisutta dan Japto Soerjosoemarno.

"Ada 18 suara dari pendukung setia George Toisutta yang akan diarahkan kepada Achsanul. Suara lain akan didapat dari kubu Japto (Soerjosoemarno)," beber Alief.

"Kami hanya berharap KLB PSSI nanti tidak dikotori oleh politik uang. Kami ingin dalam KLB nanti semangat fairplay tetap dijunjung tinggi oleh para pemilik suara. Semua bergantung hati nurani para peserta."

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024