'Jangan Harap Lolos dari Pra Piala Dunia'

Latihan Timnas Di Cilegon
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menghadapi Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Sayangnya, aura pesimisme diembuskan penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong.

Jelang laga kualifikasi Grup E melawan Iran pada 2 September mendatang, Timnas menjalani serangkaian pertandingan uji coba. Malam nanti, Firman Utina cs akan melakoni uji coba kontra timnas Palestina di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Sebelum menyambangi Iran di Teheran, Tim Merah Putih dijadwalkan menghadapi timnas Yordania di Amman sebagai uji coba pamungkas pada 27 Agustus mendatang. Dengan serangkaian laga persahabatan, tentunya tim besutan Wim Rijsbergen ini dapat menuai hasil maksimal di Teheran.

Sayangnya, pesimisme justru datang dari Bernhard Limbong, penanggungjawab Timnas yang juga menjabat Ketua Komisi Disiplin PSSI. Mantan anggota Exco ini meragukan Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Pra Piala Dunia, jangan harap lolos. Lolos ke putaran III saja sudah luar biasa," ujar Bernhard saat berbincang dengan wartawan di press room PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 22 Agustus 2011.

Sebaliknya, Bernhard justru menaruh optimisme tinggi terhadap Timnas U-23 yang akan berjuang di SEA Games 2011, November mendatang. Pada laga uji coba melawan Timnas Senior di Solo, 18 Agustus lalu, Yongki Ariwibowo cs mampu mengimbangi dengan skor 1-1.

"Kalau SEA Games harus juara!" cetus Bernhard yang mengenakan seragam dinas Angkatan Darat. (eh)

Laporan: Muhayati Faridatun

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun
Menteri BUMN Erick Thohir di GBK

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Indonesia berhasil mendapat tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan. Kata Erick Thohir, Indonesia akan juara jika dua game lagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024