Timnas U-16 Menyerah dari Thailand

Timnas U-16
Sumber :
  • gilabola.com

VIVAnews - Setelah menuai hasil mengagumkan di pertandingan sebelumnya dengan mencukur Guam 17 gol tanpa balas, Timnas Indonesia kini harus mengakui keunggulan Thailand di laga ke 4 Pra-Piala Asia U-16. Laskar Merah Putih kalah 4-1, Senin, 19 September 2011.

Di pertandingan tersebut, Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Thailand. Mereka mampu menahan imbang tanpa gol tim Negeri Gajah Putih di paruh waktu pertama.

Baru pada babak II, tepatnya di menit 57, Thailand berhasil mencuri gol. Tertinggal 1-0, pada menit 62 Indonesia kembali tertimpa sial karena salah satu pemain dapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Thailand lalu berhasil mencetak gol kedua mereka di menit 64. Dua menit berselang Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Namun, lagi-lagi seorang pemain Indonesia diusir wasit keluar lapangan pada menit 85. Sadar kekuatan lawannya semakin lemah, Thailand langsung menggeber serangan dan hasilnya mereka mampu menambah pundi-pundi gol di menit 86 dan 89.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Kekalahan 4-1 dari Thailand ini membuat Indonesia harus rela menduduki posisi ke 2 klasemen sementara dengan mengantongi 9 poin hasil 4 kali bertanding. Sementara Thailand masih perkasa di puncak klasemen dengan mengumpulkan 12 poin.

Di partai selanjutnya Indonesia akan kembali menghadapi lawan tangguh, yakni Australia. Tim Negeri Kangguru sejauh ini punya catatan yang lumayan bagus, dari 4 penampilan mereka hanya kalah sekali dari Thailand dengan skor tipis 3-2.

Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Indonesia U-23 Belum Berhasil ke Olimpiade, Shin Tae-yong Diusir Wasit

Guinea U-23 menerapkan pressing ketat kepada Indonesia U-23 ketika kehilangan bola. Hal itu membuat Garuda Muda tak leluasa untuk memainkan operan-operan pendek.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024