Si Kabau Dapat Rp18 Miliar

Saktiawan Sinaga (Semen Padang, kanan) & I Made Wardana (Pelita Jaya)
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Semen Padang mendapat suntikan dana segar sebesar Rp18 miliar  a untuk berlaga di Liga Super Indonesia musim depan. PT Semen Padang menjadi sponsor utama klub ‘Kabau Sirah’ untuk berlaga di liga profesional musim depan.

Kesepakatan kesediaan perusahaan semen tertua tersebut untuk membiayai ‘Kabau Sirah’ dilakukan kemarin, di Jakarta. “Penandatanganan kontrak sudah selesai, nilainya Rp18 M, sesuai dengan kontrak musim lalu,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar pada VIVAnews, Kamis, 22 September 2011.

Saat ini, kata Erizal, pihaknya terus mengupayakan tambahan dana untuk operasional klub di musim depan dengan menawarkan kerjasama pada sejumlah perusahaan. Sponsor pendamping ini dibutuhkan SP mengingat kebutuhan klub selama semusim mencapai sekitar Rp21 M.

Puluhan proposal dilayangkan klub yang bermarkas di Indarung, Padang ini, untuk mencari pendanaan tambahan sekitar Rp3 miliar. “Ada sekitar 20 proposal yang kita tawarkan pada sejumlah perusahaan lokal dan nasional, tapi masih menunggu, masih dalam pengkajian manajemen,” tambahnya.

Sebelum penandatanganan kontrak dengan sponsor utama, manajemen SP telah membayarkan gaji pemain terhitung sejak Agustus 2011 kemarin. PT KSSP juga telah melunasi 25 persen dari nilai kontrak 25 pemain yang didaftarkan ke PSSI untuk memperkuat klub musim depan.

Erizal mengaku, pihaknya juga telah menyelesaikan verifikasi administrasi klub ke PSSI. “Ini juga sudah kita selesaikan kemarin,” ujarnya. Sebelumnya, pihak komite kompetisi PSSI meminta SP menyelesaikan audit keuangan PT KSSP tahun lalu saat berlaga di Indonesia Super League.

Laporan: Eri Naldi/Padang

Kick Off PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin: Tak Ada "Titip Titipan"
Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Saksi Sebut SYL Palak Pejabat saat Kunjungan ke Brazil Hingga Amerika Serikat

Sekjen PSP Kementan RI, Hermanto mengatakan bahwa direktoratnya dibebani hingga ratusan juta rupiah ketika Syahrul Yasin Limpo alias SYL tengah berkunjung ke Brazil hingg

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024