PSSI: Persebaya Dikelola Badan Hukum Baru

Persebaya
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAnews - PSSI meminta Persebaya Surabaya segera membentuk PT baru yang akan menjalankan roda pengelolaan klub. Itu merupakan keputusan final otoritas sepakbola di tanah air demi menyelesaikan sengketa yang terjadi di tubuh klub berjuluk Bajul Ijo.

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Diketahui Persebaya terpecah setelah ada dua kubu yang mengklaim menjadi pemilik Persebaya. PT Persebaya Indonesia (PI) yang merupakan manajemen Persebaya 1927 yang digawangi Saleh Ismail Mukadar dan Cholid Goromah berhadapan dengan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang merupakan manajemen Persebaya Surabaya versi Divisi Utama.

Sejumlah langkah sudah ditempuh untuk menyelesaikan persoalan itu, termasuk mengemukakan ide merger antara keduanya. Namun sayang, semuanya tidak ada yang membuahkan hasil positif.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Semakin berlarut-larutnya masalah itu membuat PSSI terpaksa turun tangan langsung. Dan hasilnya, setelah dibicarakan dalam rapat komite eksekutif (exco), Persebaya diputuskan harus membentuk PT baru untuk menjalankan roda pengelolaan klub.

"Akan dibentuk pengelola baru dengan komposisi saham 40 persen milik klub, 30 persen milik Persebaya Indonesia, dan 30 persen milik Persebaya Mitra Muda. Soal legalitas sementara menggunakan PT Persebaya Indonesia. Untuk pembentukan badan hukum baru itu diberi waktu 30 hari," jelas sekjen PSSI, Tri Goestoro di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat, 30 September 2011.

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

"Apabila ada pihak yang tak bersedia memenuhi keputusan PSSI. Maka PSSI akan menunjuk dan memberikan kesempatan kepada pihak yang bersedia. PSSI juga memberikan kesempatan kepada Persebaya untuk ikut dalam kompetisi," tuntas Tri.

Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016