Hamka, Arif, dan Bustomi Gabung Mitra Kukar

Timnas Indonesia: Ahmad Bustomi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tim promosi Mitra Kukar tidak main-main dalam menata skuadnya jelang kompetisi 2011-12. Usai menggandeng mantan pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy, Mitra Kukar juga menggaet sederet pemain timnas Indonesia.

Hamka Hamzah (Persipura) dan Ahmad Bustomi (Arema) adalah dua pemain yang sampai saat ini masih membela timnas senior di Pra Piala Dunia 2014. Sedangkan Arif baru saja didepak oleh pelatih Timnas Senior, Wim Rijsbergen.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ketiganya dipastikan akan membela Mitra Kukar musim ini. Manajer Tim Mitra Kukar Roni Fauzan mengatakan, proses penandatangan kontrak ketiga pemain itu telah rampung. Selain mendatangkan pemain bintang, Fauzan juga mengaku timnya juga akan melengkapi timnya dengan pemain-pemain berusia muda.

"Pemain muda dalam tim komposisinya sekitar 30 persen. Bustomi dan Arif Suyono sudah pasti bergabung," ujar Roni Fauzan, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Selain ketiga pemain ini, Mitra Kukar juga akan diperkuat beberapa nama yang pernah membela Merah Putih. Mereka adalah Hendro Kartiko, Isnan Ali dan Jajang Mulyadan. Mantan pemain Pelita, Ardan Aras, juga bergabung dengan Mitra Kukar. Fauzan yakin skuadnya akan rampung sebelum pendaftaran pemain ditutup.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Selain pemain lokal, Mitra Kukar juga terus berburu pemain asing. Untuk saat ini Mitra Kukar telah mendapatkan Lee Syo Ming untuk mengisi jatah pemain Asia. Sedangkan tiga jatah pemain asing dari luar Asia mereka masih merahasiakannya.

"Yang tiga lain masih dirahasiakan. Mungkin pastinya sekitar tiga sampai empat hari ke depan. Untuk saat ini tim sudah komplit. Manajemen memang ikut campur dalam urusan pemilihan pemain karena Simon (McMenemy) sendiri baru pertama di sini," kata Roni.

"Masalah finansial, kami punya sponsor, yakni PT Petrona, yang kebetulan milik saya sendiri. Kami sudah memikirkan bagaimana ke depannya. Untuk jaminan pemain, sesuai dengan apa yang ada dikontraknya. Saya pikir semua aman. Uang muka maupun gaji bulanan insya Allah tidak akan ada masalah," kata Roni. (kd)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016