Sore Ini, Persija Kubu Ferry Akan Gugat PSSI

Ferry Paulus
Sumber :
  • Jakonline

VIVAnews - PT Persija Jaya Jakarta pimpinan Ferry Paulus akan melayangkan gugatan kepada PSSI, Jumat, 7 Oktober 2011. Kubu Ferry protes atas keputusan PSSI yang menunjuk PT Persija Jaya sebagai pengeloa sah tim Persija Jakarta.

Menurut kuasa Hukum PT Persija Jaya, Togar Manahan Nero, surat gugatan akan diberikan kepada PSSI siang ini. Mantan Ketua Komdis PSSI itu enggan membeberkan lebih jauh mengenai isi materi gugatan PT Persija kepada PSSI.

"Pukul 15.00 sore hari ini, kami secara resmi akan melayangkan surat gugatan ke PSSI," ujar Togar saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 7 Oktober 2011.

Togar berpendapat bahwa PSSI telah melampaui kewenangannya dalam memutus polemik dualisme kepemilikan Persija. Sebab, menurutnya, hanya klub-klub anggotalah yang berhak menentukan kepengutusan Macan Kemayoran.

"Dengan keputusannya ini, PSSI jelas sudah melakukan perampokan terhadap kewenangan Persija dan anggota-anggotanya," beber Togar.

Tidak hanya melayangkan gugatan kepada PSSI, Togar juga menegaskan pihaknya akan membawa masalah ini ke jalur hukum pidana resmi terkait sengketa badan hukum. "Tapi saya belum dapat mengungkapkan semuanya. Besok saya akan paparkan apa saja materi gugatan yang saya ajukan."

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro menuturkan pihaknya telah menerima gugatan dari suporter Persija terkait persoalaan yang sama. "Kami sudah menerima surat gugatan dari suporter Persija. Saat ini sudah saya sampaikan ke Ketua Umum PSSI. Nanti tinggal bagaimana Komite Eksekutif PSSI yang memutuskan," ujarnya.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Konflik internal yang melanda Persija bermula saat tim ibu kota itu didaftarkan oleh dua perusahaan yang berbeda kepada PSSI. Masing-masing adalah PT Persija Jaya di bawah komando Bambang Sucipto dan Hadi Basalamah dan PT Persija Jaya Jakarta di bawah pimpinan Ferry Paulus dan Benny Erwin.

PSSI telah memberikan waktu baru kedua pihak untuk menyelesaikan kasus ini secara internal namun gagal. PSSI melalui rapat exco kemudian memutuskan PT Persija Jaya sebagai pengelola yang sah Persija untuk musim 2011-2012.

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016