FOTO: Latihan Timnas Jelang Lawan Qatar

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim nasional Indonesia menjalani latihan terakhir menjelang laga menghadapi Qatar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin kemarin. Latihan langsung dipimpin pelatih Wim Rijsbergen dan digelar secara tertutup.

Lihat foto-foto latihannya di sini.

Sejauh ini, Wim masih menyembunyikan starting eleven pada laga petang ini, Selasa, 11 Oktober 2011. Pelatih asal Belanda itu mengaku masih terus memantau kondisi terakhir Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

"Kami lihat perkembangan besok saja (hari ini), siapa yang memiliki kesiapan," kata asisten pelatih timnas, Liestiadi. Mantan asisten pelatih PSM tersebut menambahkan, timnas akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan modifikasi 4-2-3-1 saat menjamu timnas Qatar. 

Sementara itu, untuk menutupi kekurangan dalam hal postur tubuh serta meredam permainan Qatar, Liestiadi menuturkan, pihaknya akan mengandalkan kecepatan dan umpan pendek.

"Pemain Qatar memiliki postur yang rata-rata tinggi dan pasti mereka unggul dalam bola-bola atas. Oleh karena itu kami akan memanfaatkan speed pemain dan bola-bola bawah," ujar Liestiadi.

Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup E Pra Piala Dunia 2014 usai menuai dua kekalahan beruntun lawan Iran dan Bahrain. Dengan kondisi ini, Indonesia membutuhkan poin penuh lawan Qatar demi membuka peluang menuju babak selanjutnya. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016