Malaysia Tak Gentar Masuk 'Kumpulan Maut'

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Malaysia tidak gentar masuk ke dalam 'Grup  Neraka' pada SEA Games 2011.  Timnas U-23  Negeri Jiran bertekad untuk tampil maksimal demi mempertahankan medali emas.

Tekad ini disampaikan oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Letjen Dato Azzudin Ahmad usai drawing di Studio 4 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011.  "Kalau di Malaysia, ini namanya Kumpulan Maut (Grup Neraka)," kata Azzudin pada jumpa pers usai drawing.

"Malaysia akan beri permainan dan tendangan yang hebat. Semua tim pasti sudah punya persiapan matang dan baik."

Pada SEA Games 2011, Malaysia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Singapura, Thailand, dan Kamboja. Sedangkan Grup B dihuni oleh Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Filipina, Timor Leste dan Myanmar.

"Malaysia sebagai juara bertahan, tekanan tentu ada untuk mempertahankan gelar di ajang ini. Selamat berjuang untuk semua tim, semoga tercapai segala tujuan," tandasnya.

Sementara itu, Vietnam selaku unggulan di Grup B mengaku senang dengan hasil undian ini. Pasalnya, sejumlah raksasa sepakbola Asia Tenggara berada di Grup A.

"Kami beruntung berada di Grup B. Tapi dalam dunia sepak bola apapun bisa terjadi," ujar Sejken Federasi Sepakbola Vietnam, Tran Quoc Tuan.

"Untuk lawan tangguh di Grup B, Laos yang tampaknya perlu diwaspadai karena selama tiga tahun terakhir ini, perkembangannya sangat pesat," pungkas Quaoc Tuan.

Timor Leste tak mau kalah. Meski tergolong underdog di grup B, Timor Leste tak gentar menghadapi lawan-lawannya.

"Kami belum tahu kekuatan lawan. Tapi peluang kami ada, di Grup ini. Vietnam menjadi favorit di Grup ini. Tapi ini akan kami jadikan tantangan tantangan. Semoga kami bisa bermain sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tim," ujar Sekjen Federasi Sepakbola Timor Leste, Amando De Arajuo. (irb)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016