Bola Mati Masih Jadi Titik Lemah Timnas U-23

Indonesia U-23 vs Persikabo Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan terus menyempurnakan persiapan anak asuhnya menjelang laga SEA Games 2011. Menurut RD, salah satu titik kelemahan Garuda Muda saat ini adalah antisipasi bola mati.

"Catatan setelah (ujicoba) lawan Persiba, seperti yang sempat saya bilang, kami kemasukan dari bola-bola mati. Jadi memang hal itu jadi penekanan saya," kata Rahmad usai memimpin latihan di Senayan, Kamis, 20 Oktober 2011.

"Tadi pun saya usahakan pemain melawan situasi dari tendangan bebas lawan," beber Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Rahmad mengaku selalu menugaskan pemain untuk mengantisipasi bola-bola mati dari lawan. "Siapa yang bertugas, tergantung siapa yang saya turunkan."

Pada SEA Games nanti, Indonesia bergabung di Grup A bersama Malaysia, Thailand, Singapura, dan Kamboja. Sedangkan Grup B dihuni oleh enam tim, yakni Vietnam, Filipina, Laos, Timor Leste, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Rahmad menambahkan saat ini kondisi pasukannya sudah lebih membaik. Hanya saja, masih ada sekitar dua pemain yang mengalami cedera ringan.

"Saya rasa semua mulai membaik. Tibo hari ini mungkin hanya ada sedikit masalah dengan ototnya. Andik akan diperiksa dokter karena sering merasa di lambungnya jika berlari cukup lama," ujar Rahmad.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016