Lawan Timor Leste, Ujian Mental Timnas U-23

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Timnas U-23 bertemu Timor Leste, Selasa, 25 Oktober 2011. Duel yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan ini bakal menjadi ujian mental bagi Yongki Aribowo cs jelang SEA Games 2011.

Untuk itu, Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan meminta penyelenggara membuka laga ini bagi penonton. Dengan demikian, pasukannya bisa beradaptasi dengan atmosfer pertandingan sebelum bertemu lawan-lawannya di SEA Games.

"Menghadapi Timor Leste merupakan test event yang komplit. Karena kami menghadapi tim peserta SEA Games dan akan bermain di Stadion GBK," ujar Rahmad dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senin, 24 Oktober 2011.

"Saya berharap laga dapat berlangsung di hadapan penonton di stadion. Untuk ujicoba kemarin (Mitra Kukar), kualitas telah kami dapatkan. Dan dalam laga (lawan Timor Leste) ini, saya berharap mendapat atsmosfer yang pemain butuhkan, yaitu bermain di depan penonton," lanjut Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski demikian RD membantah kalau timnya masih grogi bila disaksikan banyak penonton. Di mata mantan pelatih Persija Jakarta itu, para pemainnya hanya kurang lepas saja bila menghadapi atmosfer pertandingan mirip partai resmi.

Hal senada disampaikan striker timnas U-23, Ferdinand Sinaga. Menurutnya, ada perbedaan mencolok dari sisi permainan jika laga tidak dihadiri ribuan penonton.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kalau tidak ada penonton, pemain lebih bisa mengekspresikan kemampuan yang kami punya. Dan ujicoba memang belum pernah ditonton full oleh penonton,".

"Oleh karenanya, saya berharap laga persahabatan menghadapi Timor Leste dapat disaksikan banyak penonton, agar pemain dapat merasakan atsmosfer sebuah laga sekelas SEA Games," pungkas Ferdinand. (irb)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016