Irfan Bachdim Resmi Ajukan Banding ke PSSI

Striker timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Striker Persema Malang, Irfan Bachdim akhirnya resmi mengajukan banding ke Komite Banding PSSI, Rabu, 2 November 2011. Siang tadi, Irfan mendatangi kantor PSSI di Senayan, Jakarta bersama kuasa hukumnya Togi Pangaribuan.

Irfan yang mengenakan kemeja abu-abu tiba di PSSI sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemui wartawan, Irfan kembali tak banyak berkomentar. Kepada wartwan di mengaku kecewa dengan skorsing 3 bulan yang dijatuhkan Komdis PSSI.

"Saya cukup kecewa, tapi sekarang saya fokus untuk menyelesaikan proses ini," ujar Irfan singkat dan menolak menanggapi kabar perbedaan pendapat yang terjadi antara dirinya dan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan.

Togi selaku kuasa hukum Irfan juga enggan berkomentar lebih jauh mengenai isi surat banding yang diserahkan ke PSSI. Namun dia mengaku pengajuan itu terkait keputusan sanksi 3 bulan yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Irfan akibat mangkir dari pelatnas Timnas U-23 proyeksi SEA GAmes 2011.

"Kami belum mau berbicara mengenai sanksi atau pengurangan sanksi. Kami hanya mengikuti proses yang berlaku di PSSI, itu saja dulu," ujar Togi.

Kasus Irfan bermula saat dirinya tidak hadir pada pemusatan latihan timnas U-23 usai memperkuat timnas senior lawan Qatar, 11 Oktober lalu. Rahmad awalnya memberi kesempatan bagi Irfan untuk kembali bergabung pada 16 Oktober 2011.

bergabung pada 16 Oktober 2011. Namun tawaran ini ditolak Irfan yang mengaku baru bisa bergabung 23 Oktober 2011. Akibat kejadian ini, Irfan pun harus berhubungan dengan Komdis PSSI dan akhirnya dihukum tidak boleh beraktifitas di sepak bola nasional selama tiga bulan.


Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016