Babak I, Persisam Unggul Atas Persiba

Persisam
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAnews - Derby Borneo antara Persisam Putra Samarinda melawan Persiba Balikpapan berlangsung ketat. Jual beli serangan terjadi sejak menit pertama laga Inter Island Cup 2011 ini digelar, Selasa, 8 November 2011.

Namun, Persiba mesti mengakui keunggulan sementara saudara dekatnya itu. Tendangan keras Akbar Rasyid di menit 21 berhasil menjebol gawang Ahmadi. Tendangan Akbar berbelok arah dan gagal diantisipasi oleh kiper belia itu.

Bermain di depan publik sendiri, Persisam langsung menekan sejak menit pertama. Namun, peluang pertama justru didapat Persiba lewat striker berkebangsaan Uruguay, Aldo Barreto.

Sayang tendangan keras Aldo dari dalam kotak berhasil ditepis Usman Pribadi. Peluang kedua Persiba didapatkan melalui Kenji setelah bekerja sama dengan Aldo. Namun, tendangan Kenji kembali berhasil diblok oleh Usman.

Dalam duel yang disiarkan antv ini, Persisam sebenarnya minim peluang. Serangan yang Lopicic cs kerap kandas di lini belakang. Namun, keberanian Akbar mengeksekusi bola dari luar kotak 16 berbuah gol bagi tuan rumah.

Pada menit ke-38, Persisam melakukan pergantian pemain. Joha Yoga ditarik ke luar dan digantikan dengan Ronald Fagundes. Masuknya pemain Uruguay ini membaut serangan Persisam lebih segar lini serang tuan rumah Persisam.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Menit 43, Jerry Karpeh, sebenarnya mendapatkan peluang yang 99 persen bisa menjadi gol. Menyambut bola liar di depan gawang, Jerry yang berdiri bebas menendang bola ke arah gawang. Namun, bola membentur badan pemain Persiba. Hingga babak pertama berakhir Persisam masih unggul 1-0.

Laporan: Ikram | Samarinda

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016