Persiba Adakan Seleksi Pemain Tengah

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Manajemen Persiba Balikpapan berburu dengan waktu. Kompetisi hampir dimulai, namun skuad asuhan Haryadi itu belum lengkap. Satu lubang di lini tengah belum terisi.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Sementara, dua nama pemain asing tengah diseleksi. Yakni Franklin Anzite dari Prancis dan Richard Ceceres asal Paraguay, namun pelatih  Haryadi belum dapat memastikan salah satu dari keduanya untuk berkostum Persiba.

“Dari dua pemain seleksi dalam rangkaian try out ini, kami memang cenderung kepada Richard Ceceres. Tapi demikian bukan berarti dia dapat kami pastikan bergabung di Persiba. Itu karena kami masih memberi kesempatan kepada pemain seleksi lainnya," kata Haryadi.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Haryadi melanjutkan, kabarnya ada eks pemain PSPS Pekanbaru yang juga tertarik mengikuti seleksi di Balikpapan. Dia masih akan memberi kesempatan kepada pemain tersebut untuk diuji. 

Sebenarnya, kata Haryadi, untuk melakukan seleksi pemain waktunya sangat sempit. Jika pertimbangannya kesiapan tim yang segera melakoni laga perdana di Indonesia Super Liga (ISL) 2011/2012, kemungkinannya sulit. Namun, untuk mengarungi kompetisi, kebutuhan satu lagi gelandang adalah sebuah keharusan.

Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United

“Memang waktunya sangat singkat untuk melakukan seleksi pemain lagi, karena kita sudah harus benar-benar fokus mengatur strategi menghadapi tour berat di Papua. Kita hanya memiliki kesempatan sehari pada 27 Desember untuk bisa menggelar seleksi,” ungkapnya.

Dirinya ingin melihat secara pasti penampilan pemain seleksi eks PSPS Pekanbaru tersebut. Gaya permainanya juga akan dibandingkan dengan Ceceres.

"Kompetisi sudah di depan mata, saya pikir seleksi di Balikpapan untuk kebutuhan playmaker asing merupakan seleksi tahap akhir," imbuhnya.

Persiba akan mengawali perjalanan di ISL dengan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, Kamis 1 Desember 2011.

Laporan: Ikram| Kalimantan Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya