Tekuk GU, Persipura Semakin Percaya Diri

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 dengan mengalahkan Gresik United 3-1. Meski perjalanan masih panjang, tapi kemenangan ini penting artinya bagi Persipura.

Persipura hanya bermain imbang 3-3 saat menjamu Persiba Balikpapan, Kamis lalu. Namun saat menjamu GU sore tadi,  Mutiara Hitam tampil trengginas di Stadion Mandala, Jayapura dan berhasil menggulung tamunya 3-1.

Pelatih sementara Persipura, Metu Duaramuri menyambut baik kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan ini bakal meningkatkan mental bertandingan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada laga-laga selanjutnya.

"Kemenangan ini sangat penting, karena kepercayaan tim untuk tampil seperti ciri khasnya sudah kembali seperti semula," ujar Metu kepada wartawan usai pertandingan, Senin, 5 Desember 2011.

Ia mengatakan, dalam laga melawan Gresik United, tim asuhan bermain penuh determinasi dan mampu menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.  "Anak-anak bermain luar biasa, mereka penuh semangat dan mampu menerapkan strategi dengan baik," paparnya.

Sementara pelatih Gresik United, Freddi Muli mengakui keunggulan Persipura. "Persipura tim besar yang bertabur bintang penuh talenta. Jadi, kami kalah 1-3 sudah prestasi besar, apalagi ini main dikandang lawan,''kata dia.

Freddi mengatakan, kekalahan timnya, tidak terlepas dari minimnya persiapan yang dilakukan. Selain itu, kekuatan Gresik juga menurun karena dua pemain asingnya belum bisa diturunkan.

"Tim ini baru disiapkan dua minggu sebelum kompetisi dimulai, sehingga hasil maksimal belum bisa diraih,''tukas Freddi.

"Kami kekurangan pemain. Dua pmain asing tidak bisa tampil Ini akan dievaluasi setelah mengalami kekalahan di dua tur Papua," kata Freddi. Sebelumnya, Gresik United juga dipaksa menyerah 2-4 saat bertandang ke markas Persiwa Wamena.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016