Lawan Persela, Persiba Dapat Tambahan Amunisi

Richard Caceres
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Persiba Balikpapan mendapat amunisi tambahan jelang menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu 14 Desember 2011.

Sejak ditinggal Robertino Pugliara ke Persija Jakarta musim ini, lini tengah Persiba seperti kekurangan amunisi. Namun, untuk menghadapi Persela, tim berjuluk Beruang Madu tersebut sudah mendapat tambahan amunisi di lini tengah.

Manajemen Persiba akhirnya mengontrak Richard Caceres. Gelandang asal Paraguay tersebut Caceres mengisi kekosongan di lini tengah Persiba yang ditinggal sejumlah pemain andalan seperti Ahmad Sembiring, Syaiful Lewenusa dan Dwi Joko Prihatin.

Kehadiran Caceres juga diharapkan bisa membantu suplai bola ke duet striker Aldo Barreto dan Kenji Adachihara. Dari tiga laga yang sudah dilalui Persiba, terlihat anak asuh Haryadi tersebut miskin kreativitas serangan.

"Masalah kita sejauh ini adalah tidak adanya playmaker. Sehingga lini tengah tidak ada pemain yang bisa berlama-lama menahan bola sebelum melepaskan umpan. Caceres diharapkan bisa menjalankan peran tersebut," ujar Haryadi.

Caceres sendiri dikontrak Persiba atas rekomendasi kapten Persiba, Aldo Barreto. Meski begitu, manajemen tidak mau mengambil risiko dan tetap menerapkan proses seleksi sebelum mengontrak mantan pemain Persija Jakarta tersebut. Di skuad Persiba, Caceres akan menggunakan nomor punggung 30.

"Caceres sudah tanda tangan kontrak dengan kami untuk satu musim ke depan," tutur Sekretaris tim Persiba, Irfan Taufik. (eh)

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016