Gagal Hadapi Persija, Mitra Kukar Tak Kecewa

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAnews - Ditundanya laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), 3 Januari 2012 mendatang, tidak membuat Mitra Kukar kecewa. Pierre Njanka dan kawan-kawan siap menghadapi laga selanjutnya melawan PSPS Pekanbaru, 7 Januari 2012.

Laga melawan Persija harus ditunda setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi markas tim Macan Kemayoran sedang direnovasi. Pihak Panpel Persija berusaha memindahkan pertandingan ke Stadion Lebak Bulus, namun usaha tersebut tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian.

"Sudah pasti ditunda. Tadi siang Polda Metro Jaya memberikan keputusannya. Kita sudah mendapatkan konfirmasi jadwal lanjutan. Pertandingan akan dimainkan tanggal 11 Februari 2012," ujar Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, kepada VIVAnews.com, Kamis 29 Desember 2011.

Tertundanya pertandingan melawan Persija tidak membuat Mitra Kukar kecewa. Meski sudah tiba di Jakarta, kedatangan tim besutan Simon McMenemy tersebut tidaklah sia-sia. Pasalnya, tim berjuluk Naga Mekes tersebut akan melakukan uji coba melawan klub Malaysia, Johor FC, Jumat 30 Desember 2011.

"Jadi tim tetap melakukan persiapan seperti biasa. Nah, laga persahabatan melawan Johor FC besok sore (Jumat) juga akan tetap dimainkan. Laga itu merupakan evaluasi kita setelah libur kompetisi," papar Suwanto.

Skuad Mitra Kukar sendiri dijadwalkan bertolak ke Pekanbaru, Riau, pada 4 Januari 2012, sebelum menghadapi PSPS pada 7 Januari 2012. Jeda waktu tiga hari akan dimanfaatkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan  dengan sangat baik untuk mempersiapkan fisik jelang menghadapi PSPS.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016