Tur ke Jawa, PSMS Targetkan Dua Poin

PSMS Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAnews - PSMS Medan akan menjalani tur ke Pulau Jawa dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Sebanyak 18 pemain diboyong Ayam Kinantan untuk menghadapi dua laga, yakni melawan Pelita Jaya (5 Januari) dan Persib Bandung (8 Januari).

PSMS bertolak dari Medan siang tadi, Selasa, 3 Januari 2011, sekitar pukul 10.00 WIB . Dalam tur kali ini, PSMS membawa kelima pemain asingnya. Dan sehari sebelum meninggalkan Medan, para pemain sempat dijamu oleh Walikota Medan yang juga Ketum PSMS, Rahudman Harahap.

Pada acara ini, Rahudman berpesan agar PSMS tidak pulang dengan tangan hampa. Sebaliknya, Rahudman berharap Ayam Kinantan mampu memetik poin dan bermain dengan penuh semangat. Rahudman juga berpesan agar manajamen selalu memerhatikan kebutuhan tim.

Menanggapi permintaan walikota, Pelatih PSMS, Raja Isa tidak muluk-muluk dalam memasang target. Apalagi perjalanan kali ini merupakan laga tandang perdana PSMS pada musim ini. Pelatih asal Malaysia itu berharap pasukannya mampu memetik dua poin.

"Ini pertandingan tandang pertama PSMS di ISL, saya sampaikan ke pemain agar pemain mampu mengontrol emosinya, tim lawan punya kualitas bagus dan bermain di kandang sendiri,jadi harus pintar menghadapinya" ujar Raja.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Menurut Raja Isa, kekuatan PSMS saat ini masih di bawah Persib Bandung dan Pelita Jaya. Pasalnya, kedua tim tersebut dipenuhi pemain tim nasional. "Kelemahan PSMS saat ini adalah kurangnya komunikasi antar pemain saat di dalam lapangan. Hal ini jangan sampai terjadi saat laga nanti, supaya target mampu dipenuhi."

"Jika bermain enjoy tanpa beban dan mampu mengontrol emosi, maka target dua poin di dua laga tandang ini bisa tercapai," tutup pelatih yang pernah melatih Persipura ini.

Laporan: Ondo S | Medan (hp).

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC

Turnamen ini berdasarkan kesepakatan 18 klub ISL.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016