Persib Satu-satunya yang Belum Terkalahkan

Moses Sakyi
Sumber :
  • VIVAnews/YADI

VIVAnews - Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di pentas Indonesia Super League (ISL) sejauh ini. Melakoni laga kontra tim yang juga sama belum terjamah oleh kekalahan, PSMS Medan, anak-anak asuh Drago Mamic menang dengan skor 3-1, Senin, 9 Januari 2012.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Persib langsung mengambil inisiatif serangan di paruh waktu kedua.

Hasil positif langsung didapat. Hanya beberapa detik setelah kick off, tim berjuluk Maung Bandung langsung mampu membobol gawang tamunya. Berawal dari umpan daerah yang dikirimkan oleh Airlangga Sucipto, Aliyudin yang beradu sprint dengan para pemain belakang PSMS mampu menguasai bola dan langsung melepaskan tendangan keras mendatar ke pojok kanan tiang gawang.

Gol tersebut rupanya mampu membangkitkan kepercayaan diri para pemain Persib. Mereka kemudian bermain lebih tenang sambil terus mencoba menguasai jalannya duel.

Gol untuk Persib kembali tercipta di menit 52. Kali ini Abanda Herman memaksa Markus Haris Maulana memungut bola dari dalam gawangnya sendiri setelah menanduk bola hasil umpan free kick Miljan Radovic dari sisi kanan lapangan. 2-0 untuk keunggulan Persib.

PSMS baru berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 70. Tim besutan Raja Isa itu membobol gawang jendri Pitoy lewat aksi Osas Saha. Pemain bernomor punggung 10 tersebut mendapatkan umpan di muka gawang, karena sudah tidak terkawal dia lalu dengan leluasa mengontrol bola dan melepaskan tendangan keras sembari membalikan badan. Kedudukan kini menjadi 2-1 masih untuk Persib.

Di sisa sepuluh menit akhir pertandingan PSMS mencoba terus menekan. Namun malah mereka yang harus kembali kebobolan lewat sebuah serangan balik cepat di menit 89. Striker anyar Moses Sakyi yang baru masuk di akhir babak kedua mebobol gawang Markus Haris untuk kali ketiga setelah berhasil melewati dua pemain bertahan PSMS. Gol itu sekaligus menjadi penutup laga. Persib menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Denagn tambahan tiga poin tersebut, maka sekarang Persib naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara. Mereka menggeser Persisam Putra Samarinda.

Susunan pemain:

Persib Bandung:
Jendri Pitoy, M. Nasuha, Maman Aburrahman, Abanda Herman, Jajang Sukmara, Toni Sucipto, Hariono, Miljan Radovic, M. Ilham, Aliyudin, Aitlangga, Sucipto.

PSMS Medan: Markus Haris, Wawan Widiantoro, Novi Handiawan, Sasa Zacevic, Rahmad, Luis Alejandro Pena, Anton Samba, Osas Marvellous Saha, Inkyun Oh, Zulkarnain, Choi Dong Soo.

(umi)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016