Lawan GU, SFC Pertahankan The Winning Team

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Sriwijaya FC akan menjamu Gresik United dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis, 12 Januari 2012. Dalam duel ini, tim Laskar Wong Kito tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap komposisi starting eleven-nya.

"Komposisi starting eleven tidak akan mengalami perubahan dari laga sebelumnya. Semua pemain dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan akan tetap terjaga saat main di kandang sendiri," kata Pelatih SFC, Kashartadi, Rabu, 11 Januari 2012.

Grafik permainan SFC memang sedang menunjukkan peningkatan. Tim asal Sumatera Selatan itu kini berada di puncak klasemen dengan torehan 13 poin dari 6 pertandingan. Di laga terakhir, SFC bahkan sukses menang besar 5-2 dari tuan rumah Arema Indonesia.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Menghadapi Singo Edan, Kas menurunkan duet Hilton Moreira dan Keith Kayamba Gumbs di lini depan. Di tengah, sosok Firman Utina dan Ponaryo Astaman menjadi penyeimbang dan pengatur serangan Laskar Wong Kito.

Sedangkan untuk lini belakang, Kas mempercayakan kepada Thierry Gatushi, Nova Arianto, Supardi, dan Mahyadi Panggabean. 

Kashartadi juga tidak melakukan banyak perubahan dalam strategi bermain. "Instruksinya tetap sama,kami akan peragakan bola bola pendek cepat dengan satu dua sentuhan," beber Kashartadi.

Gresik United sendiri tidak bisa dianggap remeh. Meski tergolong pendatang baru di pentas ISL, GU punya pelatih, sarat pengalaman, Fredi Mulli. GU juga punya pemain berkualitas seperti James Koko Lomell, Gustavo Chena, dan Gaston Castano. Sebagian amunisi GU merupakan mantan pemain PSMS yang pernah berhadapan dengan SFC pada musim kompetisi 2007/2008 lalu.

"Saya hanya meminta pemain percaya diri dan penuh spirit. Kami ada James Koko Lomell, Gaston dan 2 pemain asing lagi yang punya kualitas akan diturunkan, dipadu dengan pemain lokal muda dan didukung pemain senior seperti Anang Makruf,” ungkap Fredi.

Laporan: Rasyid Irfandi|Sriwijaya FC

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016