Bepe: Jakmania Tak Bisa Ditipu

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, sangat yakin pendukung setia klubnya atau yang biasa disebut Jakmania, tak bisa dibohongi dengan adanya 'Persija jadi-jadian' yang kini berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Seperti diketahui, ada dua klub Persija saat ini. Persija yang berlaga di IPL dan diakui oleh pengurus PSSI dipimpin oleh Bambang Sucipto. Sementara Persija yang bertahan di Indonesia Super League (ISL) dipimpin oleh Ferry Paulus. Persija terakhir ini dianggap ilegal oleh PSSI.

Jakmania selama ini selalu loyal dalam mendukung klub kesayangan mereka yang berlaga di ISL. Setali tiga uang, Bepe juga tetap loyal dengan klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Jadi, mengapa saya memilih bermain di ISL bukan di IPL?? Jawabannya lebih pada ketidakrelaan saya melihat sebuah tim yang telah saya bela selama satu dekade dan juga telah membesarkan nama saya, diperlakukan dengan semena-mena oleh PSSI. Bukan karena saya tidak menghormati institusi PSSI beserta semua orang yang berada di dalamnya, sekali lagi, bukan karena itu!" curhat Bepe di situs pribadinya.

"Akan menjadi sebuah hal yang aneh dan menjengkelkan ketika saat ini ada sebuah tim lain yang menggunakan nama kami, warna ciri khas kami, dan juga lambang kebesaran kami lengkap dengan satu bintang di atasnya. Mereka mungkin dapat saja membohongi publik dengan segala tipu muslihat dan pemutarbalikan fakta, akan tetapi mereka tidak akan pernah dapat membohongi pendukung setia kami The Jakmania, yang akan selalu mengerti mana Persija Jakarta yang sebenarnya."

"Persija Jakarta yang diakui PSSI saat ini bukanlah Persija Jakarta yang saya kenal selama ini. Saya yakin dalam lubuk hati yang paling dalam, semua orang akan mengerti, mana Persija Jakarta dan mana Jakarta FC!" imbuh Bepe.

Bepe pertama kali gabung Persija pada tahun 1999 lalu. Macan Kemayoran adalah satu-satunya klub Indonesia yang pernah dibela pemain 31 tahun tersebut. Hingga kini, Bepe telah membela Persija dalam 251 pertandingan dengan rekor 143 gol di Liga Indonesia.

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016