Fans Persipura Tolak Kehadiran Pengurus PSSI

Parade juara Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Pendukung Persipura atau dikenal sebagai Persipura Mania merasa gerah dengan kepengurusan PSSI yang dianggap telah banyak merugikan klub kesayangannya. Mereka pun mengancam akan mengusir setiap pengurus PSSI yang datang ke Bumi Papua.

"Papua tidak butuh lagi PSSI. Mereka sudah keterlaluan dan selalu menyakiti, jadi kami dengan tegas menolak kehadiran pengurus PSSI di sini," kata Wilson, koordinator Persipura Mania kepada wartawan di Papua, Selasa, 17 Januari 2012.

Tak hanya Persipura Mania, pendukung Persidafon Dafonsoro juga akan bergabung dalam aksi ini. Mereka juga kecewa karena PSSI menjatuhkan sanksi berlapis kepada tim kesayangannya karena memilih berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

Persipura juga mendapat hukuman yang sama karena memilih ISL. Namun yang lebih menyakitkan warga Papua adalah ketika PSSI tidak mendaftarkan Persipura ke Liga Champions Asia (LCA). Padahal Mutiara Hitam merupakan jawara ISL musim lalu.

Wilson mengaku telah mendapat kabar bahwa Direktur Teknis Timnas, Wim Rijsbergen akan ke Jayapura, Papua. Pria asal Belanda itu rencananya akan menggelar coaching clinic, Rabu, 18 Januari 2012. Wilson menegaskan akan mengusir para pengurus PSSI yang ikut dalam rombongan ini.

"Kami akan menolak mereka di Bandara Sentani, dan jangan harap mereka bisa turun dari tangga pesawat, lihat saja nanti. Hati orang papua sudah terluka, jadi pengurus PSSI jangan coba-coba datang ke Papua, kami tidak butuh mereka," kata Wilson.

Ia mengatakan, ratusan Persipura Mania dan suporter Persidafon akab siap menghadang orang PSSI di bandara Sentani, besok Rabu. (ren)

Laporan: Banjir Ambarita|Papua

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016