Jamu Arema, Deltras Bidik Tiga Poin

Pelatih Deltras Sidoarjo Jorg Pieter
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Deltras Sidoarjo dihadapkan pada masalah materi pemain menjelang duel kontra Arema Malang di Gelora Delta, Rabu 18 Januari 2012. Dua striker utama, Budi Sudarsono dan Sean Daniel Rooney  masih berkutat dengan cedera.

Ratusan Fans Deltras Unjuk Rasa di Depan Kantor PSSI

Kondisi itu diperparah dengan absennya jenderal lapangan tengah asal Argentina Walter Brizuela dan bek kiri Benny Wahyudi akibat akumulasi kartu kuning.
Padahal, laga derby Jatim itu ingin dijadikan momen The Lobster untuk kembali ke papan atas.

Untuk menutup hilangnya Brizuela, pelatih Peter Jorge Stribrunne kemungkinan akan mengubah skema main dari 4-3-3 ke 4-4-2. Gelandang muda Juan Revi menjadi penyeimbang dalam posisi ofensif dan bertahan. Posisi itu yang sudah tidak asing bagi pemain asli Malang tersebut.

Deltras Tekuk Metro FC Dua Gol Tanpa Balas

Sedangkan Shin Hyun Joon  diplot lebih ke depan untuk membantu duet penyerangnya, Amosh Mara dan Qischill Gandrum. “Pekerjaan kami sedikit terbebani dengan bagaimana harus memenangkan pertandingan besok. Apalagi fans menuntut kami agar tidak sekedar menang,” kata Peter Jorg.

Situasi tidak lengkap memang bukan barang baru bagi Deltras. Hingga laga ketujuh, tak satu pun mereka tampil dengan materi komplit. Silih berganti pemain cedera dan absen akibat akumulasi kartu.

PT Liga Bantu Bayar Gaji, Pemain PSMS Lega

Karena itu, Peter Jorge tidak terlalu pusing dengan siapa yang akan menjadi pengganti. Sebelumnya sektor bek sayap, Wahyu Gunawan sukses menjadi pengganti Waluyo disektor kiri. Besar kemungkinan mantan pemain PON Jatim itu kembali mendapat kepercayaan.

“Arema tak setangguh Persib, Persela, dan Sriwijaya atau tim lain. Bukan berarti kami meremehkan Arema. Setiap tim pasti memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing,” ungkap Peter Jorg.

Peter Jorg sendiri memang mematok poin maksimal di pertandingan ini saat menghadapi tim penghuni dasar klasemen ini. Arema, tim besutan Joko Susilo ini masih memiliki sejumlah pemain yang layak diperhitungkan seperti pada diri Marcio Souza. “Tidak ada perhatian khusus bagi Marcio (Marcio Souza). Semua pemain bila sudah masuk kotak penalti, pasti berbahaya,” tegasnya.

Sementara tim tamu berambisi menjadikan pertandingan nanti bisa menjadi titik balik mereka. Arema butuh kemenangan guna mengangkat moral mereka untuk menghadapi laga-laga berikutnya. “Tidak ada jalan lain, kecuali memetik kemenangan. Ini cara terbaik untuk mengangkat moral bertanding kami,” tegas Joko Susilo.

Dengan nilai 10 dari tujuh kali main, Mijo Dadic dkk masih terpaku di posisi ke-10. Tambahan tiga poin akan melambungkan mereka ke posisi keempat.

Perkiraan susunan pemain:
Deltras 4-4-2:
Wawan Hendrawan (k), Wahyu Gunawan, Mijo Dadic, Purwaka Yudhi, Waluyo, Fachrudin, Juan Revi, Shin Hyun Joon, Qischil Gandrum, Amosh Marah

 
Arema 3-5-2: Dian Agus (k), Charis Yulianto, Steve Hesketh, Seme Patrick, Khusnul Yuli, Firmansyah, Kim Dong Hee, Ferryaman Saragih, Boy Jati, Marcio Souza, Dicky Firasat

Laporan: Adi Yoga/Sidoarjo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya