Perubahan Strategi, Kunci Mitra Tekuk GU

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Mitra Kukar tampil luar biasa kala bertandang ke markas Gresik United, Sabtu 21 Januari 2012. Tim asal Kutai Kartanegara itu menang dengan skor tipis 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Ini merupakan kemenangan kedua Naga Mekes --julukan Mitra-- di kandang lawan. Ini modal bagus sebelum derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan.

Simon McMenemy menuturkan, pemainnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama. Lini belakangnya melakukan beberapa kesalahan tak perlu yang berujung gol cepat dari Gresik. Setelah tertinggal, respons timnya juga lamban. Beberapa kesalahan juga masih terjadi dan membahayakan gawang.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

"Anak-anak kurang konsentrasi," tutur eks arsitek Timnas Filipina itu.

Di babak kedua, Mitra melakukan beberapa pergantian. Marcus Bent digantikan dengan Anindito. Namun, pergantian yang paling dianggap sangat brilian adalah masuknya Pierre Njanka menggantikan Victor Simon. Njanka menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Dia mengamankan daerah pertahanan, sehingga memberikan kebebasan kepada Hamka untuk meninggalkan posnya. Itu berbuah maksimal, Hamka mencetak gol penentu memanfaatkan bola mati dari Ahmad Bustomi.

"Babak kedua pertandingan menjadi berubah. Kami lebih mengoptimalkan serangan untuk mencuri gol," kata Simon.

Partai di markas GU di Stadion Petrokimia itu juga menjadi debut pemain anyar Mitra. Seiji Kaneko masuk menggantikan winger asal Korea Lee Saung Min. Debut eks pemain Kashima Antlers itu cukup memberikan sinyal memuaskan. Beberapa kali Seiji melepaskan umpan lambung berbahaya dari sektor kanan penyerangan Mitra. Pemain asal Jepang itu wajid diwaspadai. (art)

Laporan: Ikram/Kalimantan Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya