Ramdani Ingin Unjuk Gigi Lawan Persiwa

Ramdani Lestaluhu
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pemain sayap Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, berambisi untuk bisa mencetak gol pada saat laga menghadapi Persiwa Wamena, 3 Februari 2012 mendatang.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Kembali turun menjadi starter usai sembuh dari sakit, pemain muda yang sempat berkibar di timnas U-23 SEA Games XXVI itu ingin membuktikan kontribusinya kepada tim berjuluk Macan Kemayoran. Ia ingin tampil secara maksimal.

"Inginnya seperti itu (bisa mencetak gol). Yang jelas saya siap main maksimal untuk tim. Kondisi fisik saya sudah oke," ujar Ramdani.

Selama bermain untuk Persija, pemain yang akrab dipanggil Dani itu mengaku menikmati menempati posisi barunya sebagai pemain sayap kanan. Sebelum bermain di posisi tersebut, sebetulnya Ramdani merupakan gelandang tengah dengan tipikal menyerang. Potensi kelincahan pemain mungil tersebut kemudian dipoles pelatih Persija, Iwan Setiawan menjadikannya winger kanan Macan Kemayoran.

"Saya sendiri mulai enjoy dengan posisi saya sekarang di tim. Bermain di sektor sayap kanan. Sebelumnya saya di tengah jadi gelandang. Mungkin pelatih punya penilaian sendiri kenapa saya ditempatkan di sisi sayap. Malahan saya harus adaptasi lagi kalau kembali jadi gelandang," ujar Ramdani.

Menurut Ramdani, berperan sebagai pemain sayap untuk tim sebesar Persija merupakan kebanggaan yang tidak bisa diukur dengan apapun. Ia pun bertekad bisa memberikan kontribusi maksimal bagi klub yang semenjak kecil ia idolakan tersebut. Menurutnya, bermain untuk Persija sama membanggakannya seperti ketika ia membela timnas U-23.

"Ada kebanggaan saat main bersama Persija. Bermain untuk klub ini mengingatkan saya di timnas U-23. Bedanya, saat main di timnas, pelatih RD (Rahmad Darmawan) memainkan saya untuk dua peran berbeda. Gelandang tengah dan posisi di sayap kanan. Kami harus siap untuk bisa bermain di dua posisi berbeda waktu itu," tutur pemain kelahiran Tulehu, Maluku Tengah tersebut.

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016