Lecehkan Pramugari, Moreira Mengaku Dijebak

Hilton Moreira
Sumber :
  • Bowo Sucipto/Antara

VIVAbola - Striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira, buka suara mengenai tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang pramugari berinisial LS (19) yang kini menjeratnya. Striker asal Brasil itu menyangkal tuduhan melakukan pelecehan seksual dan mengaku telah dijebak.

Hilton dengan tegas menyanggah semua tuduhan pelecehan seksual yang dituduhkan oleh LS. Mantan pemain Persib Bandung itu menegaskan, malam saat pesta di kamar apartemen milik LS di Apartemen The Colour, Modernland, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu 22 Februari 2012, dia tidak melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap LS.

"Menyentuh LS pun saya tidak lakukan, saya juga tidak minum minuman keras walau, teman-teman LS seperti Olive dan satu teman pria seperti bencong, saya tidak tahu namanya, memaksa saya untuk minum," ujar Hilton dalam jumpa pers di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Kamis 1 Maret 2012.

Dalam jumpa pers yang dihadiri sejumlah petinggi PT Sriwijaya Optimis Mandiri tersebut, Hilton juga mengatakan tidak mengerti kenapa dituduh melakukan tindakan pelecehan. Sampai-sampai, Hilton mengaku keluarganya di Brasil syok berat mendengar kabar kasus ini.

"Saya orang baik. Buktinya saya yang mendatangi Polres Metro Tangerang, karena saya tidak merasa melakukan kesalahan. Saya sedih karena saya baru kali ini berurusan dengan polisi. Selama enam tahun bermain di Indonesia, saya berusaha bertingkah laku baik. Saya merasa malu karena masalah ini cukup berat," papar Hilton.

Hilton kemudian menilai ada pihak yang sengaja ingin merusak nama baiknya. "Kepala saya tetap tegak, karena saya tidak bersalah. Saya merasa dijebak dan siap dikonfrontir dengan semua orang yang ada di kamar itu saat kejadian," tegasnya.

Bagaimana peristiwa itu menjebaknya, berikut kronologi versi Hilton Moreira:

Selasa (21/2/2012)

Pukul 15.00 WIB. Setelah bertanding dari Medan, Hilton menuju Jakarta dan langsung ke rumah temannya di Tangerang dan datang ke aparteman yang sama yakni, Apartemen The Colour Modernland, Cikokol Tangerang dan berencana menginap di sana. Sebelum menyewa kamar, pukul 15.30 WIB, Hilton bersama temannya, Bruno dan Leandro hendak belanja. Saat menunggu taksi mereka bertemu Olive dan Azhar yang kemudian mengajak berkenalan. Azhar mengajak mereka ke lantai 5 apartemen untuk bergabung di acara ulang tahun temannya, namun Hilton dan temannya menolak.

Pukul 15.40 WIB. Hilton dkk mendapat taksi dan berangkat ke Serpong, namun lagi-lagi Azhar yang baru dikenalnya, menelepon mengajak gabung dalam acara ulang tahun.

Pukul 20.00 WIB. Hilton dkk kembali ke apartemen dan kemudian menyewa kamar di lantai 10. Kemudian mereka turun ke lantai 5 memenuhi undangan Azhar. Di sana sudah ada dua cowok dan satu cewek bernama Olive. Mereka duduk di ruang tamu sambil ngobrol. Hilton melihat banyak botol minuman keras di sana.

20.15 WIB. LS keluar dari kamar. Azhar ngomong kepada Hilton cs bahwa LS yang ulang tahun. LS terlihat mabuk berat, bibirnya putih pucat dan terlihat sakit, Hilton dkk menyarankan untuk mengurangi efek mabuk agar meminum yang manis. Azhar kemudian memberikan susu dan diminumkan ke LS dan sempat muntah-mutah. Olive dan Azhar bilang LS sedang ribut dengan pacarnya, mereka berlima kemudian duduk di ruang tamu dan Azhar menawarkan minum kepada Hilton, tetapi ditolak.

Pukul 21.00-22.00 WIB. Azhar kemudian berusaha mencampur minuman keras dengan pepsi, tetapi Hilton dkk menolak. Bahkan Azhar yang sering disebut Hilton bencong, sempat menggoda Bruno agar membuka baju dan minum. Melihat gelagat tidak baik, Hilton mengajak Bruno pulang, sementara LS masuk ke kamar tetapi karena mabuk berat kemudian terjatuh di dekat pintu. Azhar meminta tolong kepada Hilton dan Leandro untuk mengangkat LS, tetapi ditolak. LS kemudian masuk kamar tidur dengan bantuan Azhar.

Bruno pergi duluan, sedangkan Hilton dan Leandro masih ngobrol bersama Olive yang kemudian pulang, Hilton pun juga pulang. Sementara LS bersama Azhar masih ada di kamar. Di lift Hilton dan Leandro sempat bertemu Olive dan satu temannya sekitar 1 jam kemudian.

Jumat (24/2/2012)
Hilton ke Jakarta untuk tampil di acara Starbol

Sabtu (25/2/2012)
Hilton bermain di Starbol. Setelah laga, Bruno menelepon karena Leandro ditangkap polisi.

Minggu (26/2/2012)
Hilton langsung mendatangi Polres Metro Tangerang dan baru tahu bahwa ia dan Leandro terlibat masalah. (umi)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016