Menang Dramatis, Sriwijaya Kokoh di Puncak

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Sriwijaya FC memastikan raihan poin penuh saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis sore, 8 Maret 2012. SFC unggul tipis atas Mitra Kukar yang tampil dengan 10 pemain.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Kemenangan yang diperoleh Sriwijaya atas Mitra Kukar 4-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang tidak didapat dengan mudah. Laskar Wong Kito harus berjuang sampai akhir untuk mengamankan tiga poin meski babak pertama unggul 3-1.

Mitra yang bermain di kandang lawan tidak menyerah meski mengawali paruh kedua dengan bermain 10 orang setelah bek sekaligus kapten Hamka Hamzah mendapatkan kartu merah. Tekanan tetap dilakukan oleh anak asuh Simon McMenemy.

Pada menit ke-61, Mitra sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Jajang Mulyana mencetak gol lewat sundulan. Gol terjadi setelah kiper Rifky Mokodompit gagal mengantisipasi bola tandukan Jajang.

Gol Jajang langsung melecut semangat Mitra. Tekanan terus dilakukan ke pertahanan tuan rumah.

Namun, justru saat asyik menyerang, Sriwijaya mencetak gol tambahan pada menit 69 lewat Keith Kayamba Gumbs. Gol Kayamba terjadi setelah menerima umpan dari Firman Utina. Kayamba dengan cermat menipu pemain belakang Mitra Kukar dan penjaga gawang, Hendro Kartiko.

Pada 10 menit sebelum laga usai, Mitra secara mengejutkan kembali membobol gawang Sriwijaya lewat pemain pengganti Marcus Bent pada menit 80 untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Dan skor ini tidak berubah hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Sriwijaya kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 33 poin dari 16 laga. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi 4 dengan 24 poin dari 14 laga.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Rifky Mokodompit (GK), Mahyadi Panggabean, Thierry Gatushi, Nova Arianto, Supardi Nasir, Lim Joon-sik, Firman Utina (Syamsul Chairuddin 76'), Ponaryo Astaman (c), Siswanto, Muhammad Ridwan (Septia Hadi 89'), Keith Kayamba Gumbs.

Pelatih: Kashartadi

Mitra Kukar: Hendro Kartiko (GK), Isnan Ali, Hamka Hamzah (c), Pierre Njanka, Ardan Aras, Zulham Zamrun, Dirga Lasut, Arif Suyono (Marcus Bent 50'), Sao Ming Lee, Ahmad Bustomi, Jajang Mulyana.

Pelatih: Simon McMenemy (one)

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016