Persiba Kejutkan SFC Pada Babak Pertama

Pierre Njanka (kiri) dan Tantan
Sumber :
  • antara

VIVAbola - Sriwijaya FC tampil dominan sepanjang babak pertama laga pembuka Indonesia Super League (ISL) musim 2013. Meski begitu, Gelora Jakabaring tentu harap-harap cemas. Pasalnya, SFC saat ini tertinggal 0-1 dari tim tamu, Persiba Balikpapan.

Kecepatan yang dimiliki pemain-pemain SFC memaksa pelatih Persiba, Heri Kiswanto, menerapkan permainan bertahan yang dipadukan dengan counter-attack.

Meski terus tertekan, Persiba akhirnya berhasil memanfaatkan kelengahan "Laskar Wong Kito" yang keasyikan membangun serangan. Mereka sempat membungkam Jakabaring pada menit ke-18 lewat sebuah serangan balik cepat.

Bola lambung dari lini belakang Persiba gagal diantisipasi Imanuel Padwa yang ditekan oleh Mahmoud El Ali. Bola liar langsung dituntaskan penyerang Timnas Lebanon itu dengan bola lob cantik, melewati Ferry Rotinsulu yang sudah bergerak maju dari gawangnya.

Menit ke-26 SFC punya peluang menyamakan kedudukan saat Tantan mendapatkan ruang di sisi kanan kotak penalti Persiba. Sayang, sepakannya masih membentur mistar gawang padahal kiper Persiba, Wawan Hendrawan, sudah mati langkah.

SFC kembali mendapatkan peluang pada menit ke-35. Taufik Kasrun melakukan tusukan dan melepas umpan silang datar ke tengah kotak penalti. Sayang, upaya Tantan untuk jebol gawang lawan masih gagal karena bola melebar tipis.

Dua menit jelang babak pertama usai, Wawan Hendrawan tampil luar biasa di bawah gawang Persiba. Terhitung sontekan Boakay Edu Foday di mulut gawang dan tandukan bebas Sultan Samma berhasil mentah di tangan sang kiper. Skor 1-0 untuk Persiba akhirnya bertahan sampai turun minum.

SUSUNAN PEMAIN:
Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu; Taufik Kasrun, Diogo Santos, Ahmad Jufrianto, Mahyadi Pangabean; Imanuel Padwa, Ali Khadafi, Boakay Edy Foday; Sultan Samma, M Fachrudin, Tantan.

Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan; Precious, Absor Fauzi, Yus Arfandi, Roy Budiansyah; Alfian Habibi, Patrice Nzekou, Zulfin Zamrun, Frengky Turnando; Diego Santos, Mahmoud El Ali. (eh)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016