LIVE tvOne: Persisam Waspadai Pemain Muda PBR

Persija Juarai Trofeo Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda berambisi menjaga tren kemenangan ketika menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat 25 Januari 2013. Pelatih Persisam, Sartono Anwar, meminta tim asuhannya untuk mewaspadai pemain muda PBR.

Persisam sukses meraih kemenangan pertamanya di ISL 2012/2013 setelah menekuk Sriwijaya FC 4-2, Minggu 20 Januari 2013. Kini, tim yang berjuluk Pesut Mahakam itu berambisi menjadikan PBR sebagai korban berikutnya.

Sartono memuji penampilan PBR meski tim besutan Simon McMenemy itu belum pernah meraih kemenangan dari tiga laga. Sartono menilai kekuatan PBR ada pada pemain mudanya, seperti Munadi, Jajang dan Dane Milovanovic.

"Jauh-jauh hari saya minta kepada pemain untuk tidak meremehkan lawan. PBR punya talenta muda yang cukup banyak. Apalagi, mereka memang memfokuskan diri mengembangkan pemain muda. PBR tim kuat dengan semangat luar biasa dari pemain mudanya. Itu harus diwaspadai," ujar Sartono.

Sartono belum bisa memainkan gelandang Supriyono di laga ini. Sebagai penggantinya, mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu akan memainkan Diaz Angga Putra.

PBR sendiri harus menelan kekalahan dramatis 2-3 dari Mitra Kukar, akhir pekan lalu. Pelatih PBR, Simon McMenemy, tidak khawatir dengan situasi tim berjuluk Badak Biru tersebut. Bahkan Simon akan tetap mengandalkan pemain muda untuk menghadapi Persisam.

"Ada pemain yang akan melakukan debut di pertandingan ini. Formasi kita akan menyesuaikan dengan itu. Nanti perlahan, setelah semua sudah merasakan atmosfer liga, baru akan pelan-pelan disusun kembali komposisi yang tepat," tegas Simon.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Laga Persisam melawan PBR akan disiarkan langsung oleh tvOne mulai pukul 15.00 WIB. (ibk)

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015