PSMS Medan Telan Deltras

VIVAnews - Si Ayam Kinantan menelan Si Udang. Begitulah saat PSMS Medan menaklukkan Deltras Sidoarjo 3-1 dalam lanjutan Liga Super Indoinesia (LSI) 2008/2009.

Dalam laga yang disiarkan langsung antv dari Gelora Jaka Baring Palembang, Sabtu malam 28 Maret 2009 ini, PSMS menunjukkan superioritasnya di babak kedua. Unggul 1-0 lewat penalti Leonardo Zada di babak pertama Tim Ayam Jantan tak mengendurkan tekanannya.

Deltras seperti dibuat kebingungan di babak ini. Kolaborasi duet playmaker Gustavo Chena-Danilo Fernando seperti tak bergigi di hadapan anak-anak Medan.

Mental Deltras makin hancur oleh gol kedua PSMS yang lahir di menit 50 lewat sundulan Mauro Pinto. Set piece Affan Lubis di sisi kiri luar penalti disambut sundulan Pinto yang tak terjaga satu pun pemain Deltras.

Deltras mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas Chena usai Danilo dilanggar di menit 64. Tapi, lagi-lagi kiper PSMS, Galih masih bisa mengamankan bola di pelukannya.

Pemain nasional PSMS, Elie Aiboy, tampil menggila di 20 menit terakhir. Tusukan Elie pada menit 69 menghasilkan sepak pojok.

Semenit kemudian, umpan terarah Elie di kotak penalti diselesaikan Andhika Yudistira dengan brilian. Andhika unggul adu sprint dengan Christian Rene dan mampu melesakkan bola ke jala Syaifudin.

Sejak menit 70, kedudukan berubah. PSMS 3, Deltras 0.

Lagi-lagi Elie Aiboy melahirkan peluang emas di menit 76. Tapi, tendangannya hanya tipis di atas mistar Deltras.

Semenit kemudian, terjadi kemelut di depan gawang Deltras. Sayangnya, tendangan Andhika hanya menyentuh mistar dan bisa diamankan Syaifudin.

Ketinggalan tiga gol, Deltras tak putus asa. Tusukan Boy Jati Asmara di menit 85 berbuah manis.

Kiper PSMS, Galih terpaksa melanggar Boy di kotak terlarang. Wasit Jimmy Napitupulu memberikan tendangan penalti buat Deltras, dan Galih diberi kartu kuning.
 
Gustavo Chena sukses mengeksekusi penalti dengan dingin. Deltras 1, PSMS 3.

Elie Aiboy masih melancarkan tusukan di menit 89. Sayangnya, usaha Elie dari sayap kanan berhasil dipatahkan kiper Deltras, Syaifudin.

Sampai peluit panjang wasit dibunyikan, kedudukan tak berubah 3-1 buat PSMS. Dengan hasil ini, untuk sementara PSMS meloloskan diri dari zona degradasi. Ayam Kinantan naik ke posisi 14 klasemen sementara LSI 2008/2009.

Sebaliknya, posisi Deltras terus terancam. The Lobster masih terpaku di posisi kedua dari bawah alias 17.