Ambisi Djibril Coulibaly Bersama Persib Bandung

Coulibaly Djibril
Coulibaly Djibril
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Dua legiun asing asal Mali, Konate Makan dan Djibril Coulibaly, telah menjalani latihan bersama klub baru mereka, Persib Bandung, Kamis 14 November 2013. Kini Persib fokus mengejar Thierry Gathuessi.

Kanote dan Djibril tampak antusias menjalani latihan perdananya di Lapangan Futsal Bikasoga. Kehadiran keduanya cukup menimbulkan suasana baru di skuat Maung Bandung.

Baik Konate maupun Djibril sebenarnya sudah menginjakan kakinya di Kota Bandung sejak, Selasa malam 12 November 2013. Namun, karena masih kelelahan akibat jet lag, keduanya baru bisa menjalani latihan dua hari kemudian.

Djibril Coulibaly yang musim lalu namanya meroket setelah sukses menembus jajaran atas pemain tersubur di pentas Indonesia Super League (ISL) dengan mengoleksi 21 gol, mengungkapkan cukup senang bisa bergabung dengan Persib. Ia menyatakan sangat ingin meraih prestasi bersama Maung Bandung.

"Saya sangat gembira akhirnya bisa bergabung dengan salah satu tim yang selalu menunjukkan keinginan kuat untuk menjadi juara. Saya menyadari ini adalah kepercayaan buat saya untuk memberikan yang terbaik kepada tim," kata Djibril.

Pelatih Djajang Nurdjaman juga tak kalah sumringah dengan kehadiran keduanya. Meski begitu Djanur menyatakan belum sepenuhnya merasa tenang karena tugasnya dalam memburu pemain untuk memperkuat skuatnya belum tuntas.

"Bergabungnya Djibril dan Konate, berarti membuat tim ini setahap demi setahap mulai lengkap. Kita berharap keduanya bisa mengangkat permainan dan prestasi tim musim depan,” terang Djanur.

Sementara itu, terkait perburuan bek Arema Crounus asal Kamerun, Thierry Gathuessi Djanur mengungkapkan perlu kerja keras untuk meyakinkan mantan bek Sriwijaya FC tersebut untuk menerima tawarannya bergabung ke Persib.

"Sepertinya Gathuessi lebih diarahkan oleh agennya untuk bertahan di klub lamanya (Arema) ketimbang pindah ke klub lain. Tapi bukan berarti kita menyerah, karena peluang untuk mendapatkannya tetap ada," ujar sang pelatih.

Selain Gathuessi, seperti diketahui Persib juga ditawari dua pemain timnas Burkina Faso yakni Paul Coulibaly dan Ibrahim Gnanou. Dan kebetulan keduanya juga berposisi sebagai bek. (ren)