DC United Terkesan dengan Fanatisme Bobotoh

DC United Akan Hadapi Persib & Arema
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Sejak Piala Dunia 1994, sepak bola di Amerika Serikat memang terus berkembang. Meski begitu, olahraga paling digandrungi penduduk bumi ini, belum mampu menggeser popularitas olahraga lainnya di Amerika Serikat sepert american football, bola basket, baseball dan hoki es.


Tidak mengherankan jika kubu DC United menyatakan cukup mengapresiasi laga uji coba melawan Persib Bandung yang merupakan salah satu klub dengan basis suporter terbesar di Indonesia. Dalam laga ujicoba di Stadion Si Jalak Harupat, DC United harus kalah 1-2.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Manajer DC United, Francesco Tobar merasa harus berterimakasih kepada Bobotoh yang telah memberikan sensasi tersendiri kepada Lewis Neal dan kawan-kawan bermain dalam atmosfer penonton yang menurutnya luar biasa dan sangat jarang ditemukan di Amerika Serikat.


“Saya juga salut kepada fans di sini,
very amazing atmosphere
. Cukup sulit mendapatkan atmosfer penonton yang seperti ini di Amerika Serikat. Kecuali mungkin jika kami masuk final,” kata Tobar.


Cukup wajar jika para pemain dan ofisial DC United menyatakan senang dengan atmosfer penonton. Saat bertanding di kompetisi MLS, sangat jarang kandang DC United, Stadion Robert F. Kennedy Memorial dipenuhi penonton.


Padahal jumlah kursi yang digunakan untuk laga kandang DC United di Stadion RFK Memorial hanya sekitar 20 ribu tempat duduk saja. Artinya tidak sampai separuh dari total kapasitas sebenarnya stadion yang menjadi salah satu venue pada Piala Dunia 1994 tersebut yang mampu menampung maksimal 56 ribu penonton.


Hal senada diungkapkan oleh kapten DC United, Lewis Neal yang merasa sangat terkesan dengan suasana pertandingan. “Kami baru merasakan atmosfer pertandingan seperti ini. Terimakasih atas semuanya. Walaupun kalah, tapi kami sangat senang bisa bermain dalam situasi penonton yang luar biasa,” kata Neal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya