SCM Cup Paksa Final Inter Island Cup Kembali Diundur

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Turnamen SCM Cup akan digulirkan pada 17-27 Januari 2015. Kompetisi pramusim ini akan diikuti oleh 8 klub papan atas Indonesia. Konsekuensinya, final Inter Island Cup 2014 diundur lagi.

Turnamen SCM Cup mundur dari jadwal semula. SCM Cup dijadwalkan bisa bergulir pada 14-24 Januari 2015. Namun, ternyata beberapa kendala memaksa panitia harus memundurkan waktu pelaksanaan.

Hal ini berdampak pada jadwal kompetisi yang sudah disusun oleh PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL). Dipastikan, final Inter Island Cup 2014 antara Persib Bandung kontra Arema Cronus kembali mundur.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

"Jadi 1 Februari 2015 (final Inter Island Cup). Tempatnya tetap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 12 Januari 2015.

Bukan hanya IIC, kick off ISL juga kemungkinan besar akan diundur. Jokdri --sapaan Joko Driyono-- tak membeberkan waktu tepatnya kick off ISL secara gamblang.

Pasalnya, baru malam nanti PT Liga akan memutuskan kapan ISL digulirkan. "Saya ini mau rapat pleno. Tapi, bocorannya minggu ketiga Februari 2015. Tunggu nanti malam ya," jelas Joko.

Mundurnya final Inter Island Cup ini jadi yang kedua mengingat sebelumnya final ini juga batal digelar karena alasan keamanan.

Masalah lainnya adalah terkait jadwal uji coba antara Persija kontra Gamba Osaka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Januari 2015. Jika Persija lolos ke semifinal SCM Cup, mereka harus main di 25 Januari 2015.

Dan tak mungkin Persija bermain 2 kali dalam 2 hari berturut-turut. "Apakah Persija punya kapasitas lolos SCM Cup," canda Joko.

"Yang pasti pertandingan melawan Gamba Osaka sangat penting bagi Persija, juga PSSI. Pasalnya, ini berkaitan dengan hubungan PSSI dengan J-League," tuturnya. (one)

Baca juga:

Ironi "BBC" di Balik Kemenangan Real Madrid

Pangeran Roma Berselfie Usai Cetak Rekor di Derby Capitale

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Malam Tadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya