Indonesia Targetkan Juara AFF Futsal Club Championship 2015

Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo (tengah)
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAbola

VIVAbola – Indonesia akan menjadi tuan rumah AFF Futsal Club Championship 2015, yang digelar 16 sampai 18 Januari 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) mengirim 2 tim untuk masing-masing kategori, putra dan putri.

Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo, ingin turnamen ini membawa dampak bagus bagi dunia futsal tanah air. Sayangnya, Thailand yang dikenal sebagai raksasa futsal di kawasan Asia tidak ikut serta dalam AFF Futsal Club Championship 2015.    

Terdapat empat tim dari Indonesia yang bakal ambil bagian di turnamen futsal antarklub se-Asia Tenggara ini. Keempat tim itu adalah Putra IPC Pelindo Jakarta dan Libido FC Bandung. Sedangkan dua tim lainnya yakni, Tim Putri UPI Bandung dan UNJ Jakarta.

“Kami berharap Indonesia keluar sebagai pemenang dengan mengirim dua tim di AFF ini. Turnamen ini juga tentunya bisa menghidupkan prestasi futsal di Tanah Air,” kata Hary kepada dalam konferensi pers di MNC Tower, Jakarta, Kamis 15 Januari 2015. 

Klub negara-negara lain yang ikut ambil bagian di AFF Futsal Club Championship adalah Malaysia, dan Vietnam. Awalnya, Australia juga diundang untuk ikut serta, namun mengundurkan diri dengan alasan permasalahan paspor para pemain. Slot yang kosong akhirnya ditempati oleh Indonesia dengan mengirim dua wakil.

Adalah tim putra Libido FC Bandung yang merupakan runner-up kualifikasi, menggantikan posisi Australia. Sementara itu, tim putri UNJ Jakarta yang menjadi runner-up kualifikasi grup juga menggantikan posisi tim putri Australia.

“Futsal di Indonesia lebih berkembang dari sepakbola. Kami juga berharap dalam turnamen ini Indonesia bisa keluar sebagai juara,” kata anggota Exco AFI, Hardi Hasan.

Ini menjadi turnamen AFF antarklub pertama kali yang digelar oleh AFI, yang rencananya juga akan ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Di turnamen ini, Malaysia mengirim Felda, sedangkan Vietnam mengirim Phuong Nam. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016