Bertandang ke Vietnam, Maung Bandung Terancam Kedinginan

Kaleidoskop 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - Persib Bandung telah bertolak ke Vietman untuk melakoni babak kualifikasi II Liga Champions Asia (LCA) 2015 zona Asia Timur. Dalam duel ini, Maung Bandung akan menghadapi Hanoi T&T di National Stadium My Dinh, Hanoi, Selasa, 10 Februari 2015.

Persib betolak dari Bandung, Minggu, 8 Februari 2015. Rombongan berangkat dari Bandung sekitar pukul 07.15 WIB menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Dari sana mereka lalu terbang sekitar pukul 13.45 WIB dan tiba di bandara Ho Chi Minh, Saigon pukul 17.00. Lalu, skuad Maung Bandung melanjutkan pesawat berbeda ke Hanoi dan tiba pukul 21.45.

Perjalanan dini sangat melelahkan bagi Persib. Selain itu pasukan Djadjang Nurdjaman juga harus berhadapan dengan cuaca dingin negeri Uncle Ho yang mencapai 15 derajat celsius. Bagi para pemain Persib yang terbiasa dengan iklim tropis, ini tentu cukup menusuk tulang.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Djadjang sebenarnya sudah berusaha mengantisipasi situasi ini sebelum bertolak ke Vietnam. Namun yang menjadi pertanyaan adalah sejauh mana pemain dapat beradaptasi dengan suhu dingin saat bertanding di lapangan nanti.

"Banyak faktor yang membuat Hanoi lebih diuntungkan. Salah satunya kondisi cuaca di sana yang lumayan dingin. Mereka tentu lebih terbiasa bermain dalam kondisi cuaca seperti itu. Tapi saya percaya para pemain bisa mengatasinya meski tentu butuh adaptasi," katanya.

Pertandingan melawan Hanoi T&T merupakan comeback Persib di pentas Asia setelah 20 tahun absen. Di kiprah pertamanya pada musim 1995/1996 saat masih bernama Piala Champions Asia, Persib sukses melenggang hingga perempatfinal setelah di babak kualifikasi berhasil melewati hadangan Pasay City (Filipina) dan Bangkok Bank (Thailand).

Hanoi T&T sendiri boleh dikatakan lebih berpengalaman di pentas Asia dibandingkan Persib. Bahkan, mereka memiliki rekor pertemuan yang cukup baik menghadapi wakil Indonesia. Musim lalu Hanoi dua kali membekap Arema Cronus di ajang AFC Cup 2014.

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016